Ulti, Anggota Tobiroppo Paling Ceplas-ceplos di One Piece

CNN Indonesia | Sabtu, 14/11/2020 14:46 WIB
Dari enam anggota Tobiroppo dalam One Piece, Ulti merupakan karakter paling nyentrik. Eiichiro Oda tampak ingin memberikan citra ceplas ceplos kepada Ulti. Ilustrasi. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arc Wanokuni jadi jalan bagi Eiichiro Oda untuk memperkenalkan seluk beluk dari kelompok Beast Pirates pimpinan Kaidou dalam One Piece, salah satunya Tobiroppo yang langsung menarik perhatian ketika pertama kali muncul.

Sesuai dengan terjemahan dalam bahasa Inggris yang berarti The Flying Six, Tobiroppo terdiri dari enam orang bajak laut yang posisinya berada tepat di bawah All-Star.

Anggota Tobiroppo yang pertama kali diperkenalkan di Arc Wano adalah Page One dan X Drake, yaitu di One Piece Chapter 929.


Sementara empat karakter lain, yaitu Who's Who, Sasaki, Black Maria, dan Ulti, baru diperlihatkan wajahnya saat cerita Arc Wano memasuki pertarungan di Onigashima, tepatnya di chapter 978.

Dari enam anggota Tobiroppo, Ulti merupakan karakter paling nyentrik sejak pertama muncul. Eiichiro Oda tampak ingin memberikan citra ceplas ceplos kepada Ulti.

Itu terbukti dengan kalimat-kalimat yang keluar dari mulut Ulti sejak awal penampilannya hingga sekarang. Kalimat pertama yang keluar dari mulut Ulti adalah sindiran terhadap Queen, tantangan kepada Sasaki. Ia bahkan berani menghina Kaidou dengan sebutan bodoh.

Pada chapter 979, saat Tobiroppo bertemu Kaidou, Ulti masih memperlihatkan sikap ceplas ceplos. Ia memanggil Kaidou dengan manja. Ulti juga kembali menyindir sang kapten soal masalah keluarga antara Kaidou dan anaknya, Yamato.

Selama muncul di beberapa chapter, Ulti selalu diperlihatkan bersama Page One. Usut punya usut, keduanya ternyata memang adik kakak. Sikap Ulti terhadap Page One pun kadang kekanak-kanakan.

Dia selalu menggoda Page One dengan panggilan Pay-Pay. Ia juga selalu minta digendong saat keduanya ditugaskan mencari keberadaan Yamato.

Page One yang risih melihat tingkah laku saudaranya itu sering kali meminta Ulti untuk berhenti bertingkah. Namun, Ulti kadang tak mengacuhkan permintaan itu karena tak peduli.

Dia seakan memperlihatkan sikap masa bodoh dengan keadaan sekitar dan ingin melakukan apa pun yang dia inginkan.

Ilustrasi Komik One PieceIlustrasi komik One Piece. (CNN Indonesia)

Meski punya sikap yang tampak kekanak-kanakan, kekuatan Ulti tidak bisa dianggap remeh, apalagi dia termasuk salah satu petarung terkuat di Beast Pirates.

Saat bertemu Luffy yang notabene adalah karakter utama di serial One Piece, Ulti bisa menandingi kekuatan sang kapten Bajak Laut Topi Jerami itu.

Dengan kemampuan buah iblis ancient zoan miliknya, Ryu-Ryu No Mi model Phacycephalosaurus, Ulti bisa bertarung setara dengan Luffy.

Selain itu, meski terlihat manja dan seenaknya, Ulti tetap memiliki sikap setia pada teman-temannya di Beast Pirates.

Saat Page One tersungkur oleh serangan Luffy, Ulti marah dan mengatakan bahwa dia akan melindungi Page One. Tentu saja kata-kata itu keluar dengan nada manja.

Dia pun tak suka saat Luffy menegaskan bahwa dia adalah orang yang akan menjadi raja bajak laut. Bagi Ulti, orang yang akan menjadi raja bajak laut adalah Kaidou. Menurutnya, orang lain yang mengincar posisi itu harus dihabisi.

Sepak terjang Ulti di perang puncak Wano akan berlanjut dengan skenario pertarungan melawan Usopp atau Nami. Ulti terakhir kali muncul saat Page One diserang Usopp yang membuat dia marah besar dan langsung mengejar keduanya.

(aul/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK