Tim Matrix 4 Diduga Sulap Lokasi Syuting Jadi Tempat Pesta

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 02:19 WIB
Tim produksi film Matrix 4 diduga memanfaatkan lokasi syuting di Berlin, Jerman, menjadi tempat pesta. Foto ilustrasi kelab malam. (AFP PHOTO / DANIEL MIHAILESCU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim produksi film Matrix 4 diduga memanfaatkan lokasi syuting di Berlin, Jerman, menjadi tempat pesta. Hal itu mereka lakukan untuk mengakali protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Jerman.

Berdasarkan koran Bild yang dilansir Guardian, produser Lana Wachowski and Lilly Wachowski menggelar pesta di studio pada Rabu (11/11) lalu. Pesta itu disamarkan menjadi kegiatan syuting dengan kode Icecream Teamevent.

Kurang lebih sebanyak 200 orang yang datang dan diundang sebagai figuran menghadiri pesta tersebut. Bahkan pemeran utama film Matrix, Keanu Reeves, turut menghadiri pesta.


Kerumunan sebanyak 200 orang jelas melanggar protokol kesehatan Covid-19 di Jerman. Pasalnya, jumlah kerumunan orang di tengah pandemi dibatasi maksimal mencapai 50 orang.

Kegiatan yang mengumpulkan lebih dari 50 orang harus didaftarkan lebih dulu dan mengajukan konsep kebersihan. Kemudian kegiatan bisa digelar setelah disetujui pihak berwenang.

Syuting resmi film Matrix 4 yang mengumpulkan lebih dari 50 orang akan diizinkan bila mengikuti aturan tersebut. Namun, belum bisa dipastikan apakah mendapat persetujuan bila menggelar pesta di tempat yang sebenarnya lokasi syuting.

Juru bicara Babelsberg Studios, Bianca Markarewicz, membantah telah menggelar pesta. Menurutnya, mereka sedang syuting tambahan adegan selebrasi yang sebagian besar sudah dilakukan awal musim panas ini.

"Peraturan kebersihan sudah dipatuhi. Tim produksi secara sadar melakukan syuting ini dengan banyak orang, tepat di akhir syuting film ini," kata Markarewicz.

Sementara, seorang yang menghadiri acara tersebut mengatakan kepada Bild dikutip dari NME bahwa kegiatan itu adalah pesta. Sepanjang acara berlangsung ia tidak melihat seorang pun yang benar-benar merekam kegiatan tersebut.

"Tidak ada instruksi penyutradaraan yang diberikan, tidak ada clapperboard, dan tidak ada yang merekam. Suasananya riang. Setiap orang menjalani tes corona PCR terlebih dahulu," kata orang tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap orang yang datang ke acara tersebut harus mengenakan masker. Tetapi banyak orang yang tidak mengenakan masker selama pesta berlangsung.

Juru bicara pemerintahan kota Berlin mengatakan kepada Guardian bahwa tidak ada pemberitahuan acara yang disampaikan kepada pihaknya. Ia menjelaskan saat ini ada pembahasan antara pihak berwenang bidang kesehatan dengan studio soal perlindungan kesehatan selama syuting.

Diketahui, Matrix 4 kembali menjalani syuting di Jerman pada Juni lalu setelah ditunda sejak Maret lalu. Film ini memulai syuting di San Fransisco, Amerika Serikat, pada Februari lalu.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK