Sutradara Sebut Produksi Ulang Home Alone Buang Waktu

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 09:12 WIB
Sutradara seri film Home Alone orisinal, Chris Columbus, mengatakan produksi ulang film yang pernah ia garap hanya buang waktu. Foto ilustrasi Home Alone. (Screen Shot vis Imdb Home Alone)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara seri film Home Alone orisinal, Chris Columbus, mengatakan produksi ulang film yang pernah ia garap hanya buang waktu. Pernyataan Columbus merupakan respons atas produksi ulang Home Alone oleh layanan streaming Disney+.

"Tidak ada yang menghubungi saya soal itu, dan sejauh yang saya ketahui itu hanya buang waktu. Apa gunanya. Saya sangat yakin bahwa kalian tidak bisa membuat ulang film yang berumur panjang seperti Home Alone," kata Columbus seperti dilansir Insider.

Ia melanjutkan, "Kalian tidak akan berhasil membuat sesuatu yang sama lagi. Itu tidak akan terjadi. Jadi, mengapa memproduksi ulang? Itu seperti animasi film Disney yang dibuat ulang sesuai arahan [film sebelumnya]."


Columbus mengingatkan Disney+ untuk membuat karya orisinal, bukan memproduksi ulang karya yang sudah ada. Bila karya tersebut gagal total, setidaknya karya itu merupakan karya yang orisinal.

Disney+ mengumumkan proyek produksi ulang Home Alone pada Agustus lalu. Film ini akan disutradarai oleh Dan Mazer yang sebelumnya menyutradarai Dirty Grandpa, dan ditulis oleh Mikey Day dan Streeter Seidell.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, proses syuting produksi ulang Home Alone dimulai pada Februari lalu. Namun, syuting film tersebut ditunda lantaran pandemi virus corona melanda dunia.

Produksi ulang Home Alone akan menampilkan aktor Archie Yates sebagai anak yang sendiri di rumah. Sementara, pemeran orang tua anak tersebut adalah Ellie Kemper dan Rob Delaney.

Aktor Macaulay Culkin yang berperan sebagai Kevin McCallister dalam dua film orisinal Home Alone dilaporkan bakal hadir sebagai kameo. Koran The Sun menulis bahwa pria 39 tahun itu menerima honor 2,5 juta poundsterling atau setara Rp49 miliar.

Serial ini dijadwalkan rilis pada Desember mendatang untuk kawasan Amerika Serikat. Namun, sampai saat ini belum ada tanggal pasti perilisan produksi ulang Home Alone.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK