Menanti Nasib Naruto Usai Kishimoto Ambil Alih Boruto

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 13:15 WIB
Kreator Naruto, Masashi Kishimoto, mengambil alih komik Boruto dan menarik menyimak nasib Naruto pada chapter berikutnya. Menanti nasib Naruto di Boruto chapter berikutnya setelah Masashi Kishimoto kembali. (Screen Shot via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nasib karakter ninja Uzumaki Naruto yang siap mati demi mengalahkan Ishiki dan menyelamatkan sang anak, Boruto, mungkin akan terjawab saat chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generations rilis pada Jumat (20/11).

Namun beberapa hari jelang perilisan chapter krusial tersebut, kabar mengejutkan hadir dari kreator Naruto, Masashi Kishimoto.

Melalui akun media sosial Boruto, Masashi Kishimoto dilaporkan turun gunung dan mengambil alih kelanjutan cerita dari serial Boruto.


Dia menggantikan posisi Ukyo Kodachi selaku pembuat cerita, dan mempertahankan posisi Mikio Ikemoto sebagai pembuat gambar.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait kembalinya Masashi Kishimoto ke jalan cerita Naruto.

Satu spekulasi paling masuk akal soal kembalinya Kishimoto adalah dia tak setuju dengan cerita yang berujung pada kematian Naruto.

Untuk diketahui, saat Shueisha mengajukan proposal agar serial Naruto dilanjutkan pada 2016, Kishimoto sempat menolak.

Dia malah menyarankan agar cerita lanjutan Naruto ditulis oleh Ukyo Kodachi yang merupakan mantan asisten dari Kishimoto.

Dan untuk tetap menjaga jalan cerita Boruto, Kishimoto pun menjadi supervisor dari serial tersebut.

Misi Penyelamatan Naruto

Keputusan Kishimoto untuk turun gunung dan potensi kematian Naruto terlalu mudah untuk dianggap kebetulan belaka.

Bisa saja, Kishimoto tak mau karakter yang dia ciptakan pada 1997 mati begitu saja di tangan kreator lain.

Dan satu-satunya cara untuk mencegah hal itu terjadi adalah dengan mengambil alih proses pembuatan cerita dari tangan Kodachi.

Pada keterangan di akun resmi Boruto pun disebut bahwa susunan penulis untuk chapter 52 berubah yang sekaligus berarti Kishimoto sudah terlibat dalam pembuatan chapter terbaru itu.

Dan kalau benar Kishimoto sudah campur tangan untuk alur cerita chapter 52, mungkin saja ketakutan para fans soal kematian Naruto tak akan terwujud.

Bisa saja, Kishimoto turun tangan untuk menyelamatkan Naruto dari jurang kematian.

(aul/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK