Tarantino Akan Rilis Novel Once Upon a Time in Hollywood

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 04:23 WIB
Sutradara kenamaan AS, Quentin Tarantino, akan menerbitkan novel hasil adaptasi film arahannya yang meraih 10 nominasi Oscar, Once Upon a Time in Hollywood. Sutradara kenamaan AS, Quentin Tarantino, akan menerbitkan novel hasil adaptasi film arahannya yang meraih 10 nominasi Oscar, Once Upon a Time in Hollywood. (Dok. Sony Pictures Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara kenamaan asal Amerika Serikat, Quentin Tarantino, akan menerbitkan novel hasil adaptasi film arahannya yang meraih 10 nominasi Oscar, Once Upon a Time in Hollywood.

Dalam pernyataannya kepada Deadline, Tarantino mengatakan bahwa novel hasil adaptasi film merupakan salah satu bacaan favoritnya waktu kecil. Kini, ia pun senang dapat berkontribusi pada genre bacaan tersebut.

"Sebagai pencinta novel hasil adaptasi film, saya dengan bangga mengumumkan Once Upon a Time in Hollywood sebagai kontribusi bagi sub-genre yang kerap termarjinalkan, tapi tetap dicintai dalam literatur ini," ujar Tarantino seperti dikutip Deadline, Selasa (17/11).


Ia juga mengatakan, "Saya juga senang dapat menggali lebih dalam karakter-karakter saya dalam dunia mereka melalui literatur yang saya harap dapat duduk bersama sebagai teman dunia sinema."

Sama seperti filmnya, novel ini masih akan menyoroti kehidupan dua peran utama, yaitu aktor Rick Dalton dan stuntman alias pemeran penggantinya, Cliff Booth. Rick Dalton merupakan karakter fiktif yang terinspirasi dari sejumlah aktor di era 1950 hingga 1960-an.

Dalam novel ini, Tarantino mengeksplorasi lebih dalam petualangan Dalton untuk melebarkan sayap ke Italia. Perjalanan itu penuh dengan pasang surut, seperti saat sukses dalam film Nebraskan Jim dan kerja keras di program Kill Me Quick Ringo, Said the Gringo.

Dalam perjalanan kariernya tersebut, Dalton bertemu dengan Burt Reyndols, salah satu aktor nyata di era 1970-an.

Tarantino sebenarnya sempat memasukkan nama Reynolds dalam daftar pemeran film Once Upon a Time in Hollywood, tapi aktor itu meninggal saat tim masih dalam proses latihan.

Dalam novel ini, Tarantino menjabarkan alasan serial tenar yang dibintangi Reynolds, Dan August, akhirnya dihentikan. Ada pula kisah hingga akhirnya Reynolds mendapatkan peran di Deliverance.

[Gambas:Youtube]

Dalton juga bertemu dengan karakter Pete Duel, aktor Alias Smith and Jones yang pada kehidupan nayata sudah meninggal akibat bunuh diri.

Novel ini juga menyuguhkan interaksi Dalton dengan sejumlah mantan bintang football, seperti Jim Brown dan Fred Williamson.

Deadline menganggap bahwa gaya penulisan karakter Tarantino yang mengombinasikan tokoh fiksi dan nyata dapat membuat para penggemar budaya pop tergila-gila dengan novel ini.

(has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK