Nyanyian Dukungan untuk Jerinx dari Komunitas Punk

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 13:03 WIB
Rekan musisi terus mendukung drumer SID, Jerinx yang mendapat vonis di PN Denpasar, Bali, Kamis (19/11). Rekan musisi terus mendukung drumer SID, Jerinx yang menghadapi vonis di PN Denpasar, Bali, Kamis (19/11). (Ismail/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rekan musisi terus mendukung drumer SID, Jerinx yang mendapat vonis di PN Denpasar, Bali, Kamis (19/11). Salah satunya datang dari Mike, personil band punk Marjinal, sekaligus penggagas komunitas punk Taring Babi.

Dalam sebuah unggahan di laman Instagram @taringbabi, Mike menyuarakan dukungan menjelang vonis Jerinx SID hari ini (19/11).

Dukungan itu ia ungkapkan dalam sebuah lagu pendek dengan lirik yang berisi ajakan untuk mendoakan Jerinx.


"Oe kita terhina disalahkan, tangkap pukul, dipenjarakan inilah kami hanyalah rakyat kecil yang malang, inilah kami rakyat kecil yang selalu jadi korban," begitulah lirik lagu yang dibawakan Mike dengan iringan gitar.

"Doa bertubi-tubi untuk kebebasan Jerinx hari ini, dan untuk Gendo Law dan tim kalahkan kepentingan, menangkan kehidupan," katanya penuh semangat.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar menjatuhkan vonis 1 tahun 2 bulan penjara kepada I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dalam kasus ujaran kebencian 'IDI Kacung WHO'.

Vonis hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yakni tiga tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx dengan pidana penjara selama 1 tahun 2 bulan dan denda Rp10 juta," kata hakim saat membacakan amar putusan, Kamis (19/11).

Dalam kasus ini Jerinx menjadi tahanan di Polda Bali sejak Agustus lalu.

Kasus bermula ketika Jerinx mengunggah pernyataan kontroversial di media sosial Instagram berisi "IDI Kacung WHO".

Unggahan tersebut dianggap IDI Bali menghina organisasi dokter dan melaporkan Jerinx ke Polda Bali atas tudingan pencemaran nama baik serta menyebarkan ujaran kebencian.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK