Nikita Mirzani Sindir Rizieq Sakit, Vanessa Nimbrung Curhat

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 15:18 WIB
Nikita Mirzani unggah komentar tentang alasan Rizieq Shihab yang mangkir dari panggilan polisi karena sakit datang panggilan polisi. Nikita Mirzani komentari Rizieq Shihab sakit, Vanessa Angel nimbrung curhat. (Palevi S/detikFoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nikita Mirzani unggah komentar tentang alasan Rizieq Shihab yang mangkir dari panggilan polisi karena sakit. Unggahan itu juga menarik perhatian warganet termasuk artis Vanessa Angel yang ikut curhat datang panggilan polisi meski hamil.

Artis sekaligus presenter Nikita Mirzani mempertanyakan alasan di balik maksud Rizieq Shihab yang tiba-tiba sakit saat diminta datang ke kantor polisi.

Pertanyaan itu Nikita tulis dalam unggahan di Instagram @nikitamirzanimawardi_17 hari ni (20/11).


"Kenapa semua orang kalau dipanggil polisi bilang sakit? Kecuali saya. Kita doakan semoga [Rizieq Shihab] cepat.....," tulis Niki.

[Gambas:Instagram]

Unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet yang juga mempertanyakan alasan Rizieq Shihab yang mangkir dari panggilan polisi.

Termasuk menarik perhatian dari rekan sesama artis Vanessa Angel yang kini mendekam di Lapas Pondok Bambu Jakarta Timur.

Artis ini menjadi terpidana kasus narkoba dan menjalani vonis tiga bulan kurungan penjara di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur lewat putusan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Vanessa terbukti bersalah terkait kepemilikan narkoba jenis pil Xanax.

Dalam komentarnya, Vanessa menulis selama ini dirinya tidak pernah menghindari panggilan polisi sekalipun ia sedang hamil.

"Aku saja hamil besar delapan bulan dipanggil polisi tetap datang, bahkan aku saja harus [rela] dipisah dari anakku tetap datang sidang. Besuk Vanessa nanti ya kak," tulis Vanessa Angel.

Selain Vanessa, beberapa akun lain juga mengomentari unggahan tersebut. Beberapa akun menulis bahwa alasan itu hanya dibuat-buat untuk mangkir dari panggilan polisi.

Kabar Imam Besar FPI Rizieq Shihab sakit datang dari perwakilan kantor pusat FPI. Lewat surat tersebut Dewan Pimpinan Pusat FPI menyatakan Rizieq memilih untuk istirahat sejenak.

Ia disebut kelelahan lantaran usai melakukan perjalanan panjang dan jadwal kegiatan yang tinggi akibat menerima undangan sejak 10-14 November lalu pada acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam surat ini FPI juga menegaskan alasan tersebut diambil sebagai wujud komitmen Rizieq Shihab sebagai panutan umat Islam dengan memberikan contoh untuk menerapkan pola hidup sehat agar tidak melakukan kegiatan yang berdampak pada penumpukan massa.

FPI juga menegaskan bahwa Rizieq Shihab tidak dapat menerima undangan hingga kembali dan dapat beraktivitas dengan normal.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK