Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay 2 di Bioskop Trans TV

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 18:14 WIB
Aksi pertarungan sengit Jennifer Lawrence dalam melawan tirani akan meramaikan tayangan bioskop Trans TV yang akan tayang Jumat (20/11) malam. Katniss Everdeen dalam The Hunger Games: Mockingjay. (dok. Lionsgate via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi pertarungan sengit Jennifer Lawrence dalam melawan tirani akan meramaikan tayangan bioskop Trans TV yang akan tayang Jumat (20/11) malam.

Jennifer Lawrence kembali membawakan sosok prajurit pemberani yang siap memperjuangkan kemerdekaan rakyatnya dalam film sekuel Hunger Games: Mockingjay - Part 2. Ia berjuang bersama Katniss Everdeen berikut sinopsis The Hunger Games: Mockingjay - Part 2.

Perjuangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) melawan diktator Presiden Snow (Donald Sutherland) semakin membara.


Setelah hampir terluka akibat serangan mendadak Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang telah dicuci otak, Katniss bergabung dalam rencana penyerangan ke gudang senjata Capitol di Distrik 2.

Dalam perjalanan, seorang warga sipil bernama Pugnax menembak Katniss. Namun, ia selamat berkat jas anti peluru Mockingjay.

Melihat kondisi Katniss yang masih terguncang, Presiden Coin melarangnya bergabung dengan "Star Squad", kelompok pemberontak yang akan menyusup ke Capitol.

Namun salah satu anggota Star Squad bernama Johanna (Jena Malone) membantu Katniss bergabung dengan operasi penyerangan. Johanna melindungi Katniss agar dapat menyelinap ke dalam helikopter.

Di dalam helikopter, Katniss bergabung dengan anggota lain meliputi Gale (Liam Hemsworth), Finnick (Sam Claflin) dan Peeta, yang masih belum pulih sepenuhnya.

Dipimpin oleh Boggs (Mahershala Ali), tim Star Squad bertolak menuju Capitol. Saat menghindari jebakan yang tersebar di sepanjang area, Boogs terluka parah. Sebelum meninggal, ia menyerahkan Holo, alat untuk mendeteksi jebakan, ke tangan Katniss.

Situasi semakin genting. Satu persatu anggota Star Squad tidak sengaja memicu ledakan lain hingga membuat banjir cairan hitam yang mematikan.

Di masa-masa sulit itu, tiba-tiba Peeta kembali menyerah Katniss. Namun, berhasil dihentikan dan tim akhirnya dapat melarikan diri.

Saat dalam pelarian, Gale menyuruh Katniss untuk membunuh Peeta yang dianggap akan kembali menyerangnya. Namun permintaan itu ditolak Katniss.

Upaya penyerangan Star Squad diendus Presiden Snow. Ia kemudian menyebarkan pesan yang mengecam pemberontakan tersebut.

Namun siaran tersebut berhasil dibajak oleh Katniss dan kawan-kawan. Mereka menggantinya dengan piodato Presiden Alma Coin yang berapi-api untuk menyatukan para pemberontak.

Saat mencoba untuk memasuki wilayah Capitol melalui selokan, Katniss dan Star Squad tertangkap kamera. Mereka disergap oleh pasukan mematikan dan membunuh empat anggota regu, termasuk Finnick.

Upaya pemberontakan Katniss dan Star Squad membuat Snow gentar. Ia mengundang warga di Capitol untuk berlindung di kediamanan, membentuk perisai manusia.

Saat Katniss dan Gale berusaha menyelinap ke rumah Snow untuk membunuhnya, terjadi ledakan besar di markas pasukan pemberontak hingga menyebabkan korban massal. Mengetahui kabar itu membuat Katniss sulit fokus karena cemas dengan nasib adiknya, Prim Everdeen.

Bagaimana dengan kelanjutan misi Katniss dalam menumbangkan Presiden Snow? Dan apakah adik katniss, Prim Everdeen bisa lolos dari gelombang serangan yang dijatuhkan pasukan Capitol?

Mockingjay Part 2 termasuk dalam seri Hunger Games yang dikemas dengan tampilan visual yang menarik dan memukau. Melansir Entertainment Weekly, sutradara film ini mengungkapkan bahwa Mockingjay Part 2 memiliki visual yang sangat kompleks dibandingkan film-film sebelumnya.

Kendati demikian, Mockingjay Part 2 justru menjadi film dengan pendapatan paling rendah jika dibandingkan dengan sekuel Hunger Game lain. Melansir Box Office Mojo, film ini hanya meraih pendapatan sebesar US$653,4 juta (sekitar Rp9,6 triliun) dengan modal produksi terbesar di seri Hunger Games, yakni 160 juta dolar (sekitar Rp2,3 triliun).

Film aksi petualangan yang menampilkan aksi pertarungan sengit Jennifer Lawrence dalam Mockingjay Part 2 dapat Anda saksikan di tayangan Bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB. Film ini tayang setelah film Divergent yang akan tayang pukul 21.30 WIB.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK