Canda Obama kala Bukunya Lebih Laris dari Karya Michelle

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 20:15 WIB
Presiden ke-44 AS, Barack Obama, berkelakar setelah mengetahui bahwa memoarnya, A Promised Land, mengalahkan rekor penjualan buku karya istrinya, Michelle. Presiden ke-44 AS, Barack Obama, berkelakar setelah mengetahui bahwa memoarnya, A Promised Land, mengalahkan rekor penjualan buku karya istrinya, Michelle. (Scott Olson/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, berkelakar setelah mengetahui bahwa memoarnya, A Promised Land, mengalahkan rekor penjualan buku karya istrinya, Michelle.

Dalam satu hari, A Promise Land terjual lebih dari 800 ribu eksemplar. Sementara itu, buku bertajuk Becoming karya Michelle terjual lebih dari 725 ribu eksemplar ketika pertama kali terbit pada 2018.

Lewat guyonan, Obama mengatakan bahwa ia tidak akan pernah membahas masalah penjualan buku itu di rumah.


"Saya tidak akan membahasnya saat makan malam," kata Obama ketika menjadi bintang tamu dalam acara Jimmy Kimmel Live! pada Kamis (19/11).

Namun, ia mengungkapkan bahwa Michelle menanggapi santai terhadap kenyataan itu. Ia bahkan mengatakan bahwa penjualan dari buku A Promised Land bisa digunakan untuk membeli sepatu baru.

Tak hanya itu, Obama juga mengatakan kedua putrinya, yakni Sasha dan Malia, tidak tertarik membaca A Promised Land.

Ia juga mengaku pasrah karena hingga kini, Sasha dan Malia juga tidak membaca Of Thee I Sing, buku yang Obama tulis untuk kedua putrinya tersebut pada 2010.

"Kamu tidak pernah mendapatkan untung di tanah atau lingkunganmu sendiri," tuturnya sambil tertawa.

A Promised Land sendiri menceritakan kehidupan Obama selama masa kampanye hingga terpilih menjadi presiden, serta perjalanan pribadinya bersama Michelle ketika memimpin AS selama dua periode.

[Gambas:Youtube]

Dalam wawancara ini, Kimmel juga sempat menggoda Obama karena buku itu memiliki 768 halaman. Kimmel mengaitkan fakta itu dengan Presiden AS ke-45, Donald Trump.

"Apakah anda membuat sebanyak itu untuk memastikan Trump tidak akan pernah membacanya?" tanya Kimmel.

Obama kemudian menjawab, "Saya tidak pernah berpikir itu akan lebih dari 700 lembar, tapi saya ingin orang-orang mengerti cara saya ketika membuat keputusan, ketika saya menghadapi suatu hal."

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK