Super Junior Kerja Sama dengan Agensi Hollywood

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 12:39 WIB
Super Junior bekerja sama dengan ICM Partners, agensi langganan Hollywood yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Boyband Super Junior kerha sama dengan agensi langganan Hollywood. (Dok. SM Entertainment via tangkapan layar VLive.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Super Junior bekerja sama dengan agensi ICM Partners untuk mengembangkan sayap dan semakin mempopulerkan K-pop kepada dunia. Agensi tersebut kini menjadi representasi Super Junior hampir di seluruh kawasan dunia, kecuali Asia.

ICM Partners merupakan agensi langganan Hollywood berbasis di Los Angeles, AS yang menangani sejumlah bisnis dan proyek media seperti televisi, live performances, dan musik.

Selama ini, agensi tersebut telah bekerja sama dengan sejumlah artis dan musisi ternama seperti Beyonce, Nicki Minaj, Khalid, Samuel L. Jackson, Orlando Bloom, Uma Thurman, Megan Fox, John Cena, dan masih banyak lagi.


"Kami sangat senang bisa menjadi perwakilan King of Korean Wave, Super Junior," kata Wakil Presiden bidang konser ICM Partners, Jon Pleeter.

"Bersama Label SJ, kami berharap dapat mengembangkan Super Junior di seluruh lanskap media termasuk tur global, pemasaran, pengembangan bisnis, dan kemitraan strategis," ucapnya seperti dilansir Variety.

Super Junior merupakan boyband generasi kedua SM Entertainment yang masih aktif hingga saat ini, baik di atas panggung maupun di layar kaca. Masing-masing member juga sibuk menjadi pembawa acara televisi atau radio selama hampir satu dekade terakhir.

Sejak debut pada 2005, perjalanan panjang dan lika-liku banyak ditemui masing-masing member Super Junior. Mereka yang memiliki 15 anggota (termasuk Super Junior M) perlahan harus kehilangan beberapa member karena alasan yang berbeda-beda.

Nama Super Junior mulai mendunia setelah merilis Sorry Sorry pada 2009. Album itu terjual 29 ribu kopi setelah dirilis. Sorry Sorry menjadi album terlaris di Korea Selatan tahun itu dengan capaian 250 ribu kopi. Tak hanya di Korea, Sorry Sorry juga menjadi album terlaris di Taiwan, Thailand, China, dan Filipina.

Super Junior kemudian memiliki label sendiri yakni Label SJ yang mengurusi album serta aktivitas masing-masing member sejak 6 November 2015.

Sejak debut, Super Junior telah memenangkan 13 piala Mnet Asian Music Awards,19 piala Golden Disc Awards, dan beberapa pila US Teen Choice Awards kategori International Artist dan Best Fandom.

Pada Desember 2020, Super Junior juga akan merilis album penuh ke-10, The Renaissance. Mereka juga telah merilis lagu The Melody sebagai perayaan hari jadi ke-15.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK