The Queen's Gambit Pecahkan Rekor Serial Terbatas di Netflix

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 09:30 WIB
The Queen's Gambit memecahkan rekor dan menjadi serial terbatas Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah layanan streaming tersebut. The Queen's Gambit memecahkan rekor dan menjadi serial terbatas Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah layanan streaming tersebut. (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Queen's Gambit memecahkan rekor dan menjadi serial terbatas Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah layanan streaming tersebut.

Dirilis pada 23 Oktober lalu, The Queen's Gambit langsung mendapatkan respons positif dan hingga kini sudah ditonton oleh lebih dari 62 juta akun.

Meski demikian, NME menegaskan bahwa penghitungan Netflix berbeda dengan kalkulasi industri televisi pada umumnya. Netflix akan langsung menghitung satu penonton bahkan jika pengguna hanya menonton dua menit pertama.


Namun sejak pertama kali tayang, The Queen's Gambit memang mendapatkan respons positif, tak hanya dari penonton, tapi juga kritikus. Rotten Tomatoes, misalnya, memberikan nilai akumulasi 100 persen.

Serial terbatas ini berkisah tentang Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), anak yatim piatu yang tumbuh menjadi seorang pecatur hebat.

Semua bermula dari kehidupan Harmon di panti asuhan. Satu saat, ia bertemu dengan petugas sekolah yang memperkenalkannya pada permainan catur.

Di saat bersamaan, ia menyalahgunakan pil yang diberikan di panti asuhan. Dengan pil tersebut, Harmon dapat berimajinasi memainkan catur dari tempat tidurnya.

Harmon akhirnya tumbuh menjadi pemain catur andal. Setelah diadopsi, ia getol mengikuti kompetisi, baik lokal maupun internasional.

[Gambas:Youtube]

Meski menyandang status sebagai serial terbatas paling ditonton, jumlah penonton The Queen's Gambit masih kalah ketimbang The Witcher.

The Witcher menjadi serial paling ditonton di Netflix dengan capaian 76 juta akun dalam sebulan penayangan perdananya.

Namun, The Witcher merupakan serial berkelanjutan yang kisahnya bakal tersambung ke musim berikutnya. Sementara itu, The Queen's Gambit merupakan serial terbatas yang tamat dalam satu musim.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK