Sinopsis Mother (2020), Toksik dan Egoisme Ibu Pada Anak

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 14:03 WIB
Berikut sinopsis film Jepang Mother (2020) yang menggambarkan hubungan tidak sehat antara ibu dengan anaknya. Sinopsis film Mother (2020). (dok. Netflix Japan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mother (2020) merupakan film Jepang yang secara garis besar menggambarkan hubungan tidak sehat antara ibu dengan anaknya. Hubungan tersebut kemudian benar-benar memengaruhi tingkah laku, keputusan, bahkan emosi anak. Berikut sinopsis film Mother (2020).

Mother berawal dari kehidupan Akiko (Masami Nagasawa), seorang ibu tunggal dengan anak laki-lakinya Shuhei (Sho Gunji). Mereka sesungguhnya berasal dari keluarga baik-baik.

Namun, Akiko kerap membuat masalah mulai dari berjudi hingga membuatnya diusir dari rumah orang tuanya. Di saat hidup mulai semakin susah dan terluntang lantung tidak jelas, Akiko ternyata tetap mempertahankan gaya hidupnya yang tidak sehat.


Ia kerap bergonta-ganti pasangan yang membuat Shuhei terlantar dan tidak mendapatkan kasih sayang apalagi perhatian dari ibunya.

Akiko bahkan semakin berani melakukan hal yang tidak pantas disaksikan anaknya yang masih kecil dan di bawah umur. Hal tersebut dilakukan ketika ia bertemu Ryo (Sadao Abe).

Akiko pun hamil namun Ryo meninggalkan mereka. Kehidupan Akiko dan Shuhei semakin buruk kala itu. Hingga Shuhei beranjak dewasa (Daiken Okudaira), Akiko masih dianggap menjadi satu-satunya panutan dan dunia bagi dirinya.

Di sisi lain, Akiko pun merasa Shuhei harus selalu menurutinya karena ia adalah ibunya.

Hingga akhirnya mereka bertemu seseorang yang memberikan bantuan. Hidup mereka perlahan membaik. Shuhei bahkan bisa sekolah layaknya anak-anak remaja pada umumnya.

Permasalahan pun mulai kembali memanas ketika Ryo kembali dalam kehidupan Akiko dan Shuhei. Sederet masalah terjadi yang mendorong Shuhei benar-benar menuruti perintah Akiko, satu-satunya sosok yang ia lihat di sepanjang hidupnya.

Mother merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata di Kawaguchi, Saitama Prefecture pada 2014. Film tersebut ditulis dan disutradarai Tatsushi Omori bersama Takehiko Minato.

Film Mother tayang perdana di Jepang pada 3 Juli 2020. Film tersebut kemudian tayang global pada 3 November dan bisa disaksikan di Netflix.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK