Aksi Meryl Streep-James Corden Jadi Pahlawan dalam The Prom

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 12:50 WIB
Sutradara Ryan Murphy meyakini bintang-bintang besar mau bergabung dalam The Prom karena pesan yang disampaikan di dalamnya. Meryl Streep dan James Corden (kanan). (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa bintang Broadway mendadak sibuk membantu anak SMA asal Indiana untuk bisa mengikuti prom di sekolahnya. Hal tersebut terlihat dalam trailer perdana film The Prom yang dirilis pada Jumat (27/11).

Dalam video berdurasi 2:52 menit tersebut, seorang anak muda bernama Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) mengungkapkan kesedihannya tak bisa menghadiri prom seperti anak-anak seumuran lainnya karena dianggap berbeda oleh sekelompok pihak, terutama persatuan orang tua murid.

"Mungkin kamu pernah mendengar kisah prom di Indiana. Saya hanya ingin datang ke prom seperti yang lainnya," kata Emma Nolan.


Permasalahan itu bermula ketika Ny. Green (Kerry Washington), Kepala Persatuan Orang Tua, Murid, dan Guru, melarangnya hadir di acara prom bersama kekasihnya. Larangan keras diberikan meski sang kepala sekolah (Keegan-Michael Key) mengizinkan Emma untuk datang ke prom.

Di saat yang sama, dua bintang panggung New York City sedang ingin memperbaiki reputasi mereka. Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden) mencari cara supaya bisa memenangkan hati banyak orang.

[Gambas:Youtube]

Dengan bantuan Angie (Nicole Kidman) dan Trent (Andrew Rannells), mereka memutuskan untuk membantu Emma. Namun, alih-alih membantu Emma, mereka berempat justru mendapati kehidupan mereka berubah seiring perjuangan mereka menolong Emma dalam mewujudkan impiannya.

The Prom merupakan film hasil adaptasi Broadway bertajuk serupa yang ditampilkan pada 2018. Konsep awal penampilan musikal tersebut dibuat Jack Viertel, Matthew Skalr, dan Chad Beguelin.

Sutradara Ryan Murphy meyakini bintang-bintang besar mau bergabung dalam film tersebut karena pesan yang disampaikan di dalamnya.

"Ada banyak gairah dan kehangatan dalam film ini. Saya pikir semua setuju karena pesannya. Ide utama film ini adalah semua orang harus mendapatkan tempat dan melawan intoleransi," kata Ryan Murphy seperti dilansir Variety.

Ryan Murphy selama ini dikenal melalui banyak serial dan film seperti Eat Pray Love, Nip/Tuck, Glee, American Horror Story, dan Ratched.

Sedangkan The Prom menjadi film pertamanya bersama Netflix setelah Murphy keluar dari Fox. Kesepakatan bersama Netflix senilai US$300 juta itu ditandatangani pada 2018.

The Prom akan tayang pada 11 Desember di Netflix.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK