Mengenal Permainan dan Kartu dalam Alice in Borderland

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 09:32 WIB
Serial Alice in Borderland menceritakan sebuah insiden misterius yang membuat sebagian besar warga Tokyo menghilang. Serial Alice in Borderland menceritakan sebuah insiden misterius yang membuat sebagian besar warga Tokyo menghilang. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Alice in Borderland menceritakan sebuah insiden misterius yang membuat sebagian besar warga Tokyo menghilang. Sementara itu, warga lainnya yang tersisa dipaksa untuk bermain sejumlah permainan gila membahayakan nyawa demi mempertahankan hidupnya.

Hingar bingar Tokyo kini berubah menjadi situasi mencekam, kelam, tanpa listrik, tanpa sinyal. Tokyo yang dulu dikenal sebagai salah satu kota maju di dunia, kini dikenal dengan sebutan Borderland.

Setiap harinya, ketika matahari terbenam, gedung-gedung seperti apartemen, hotel, taman bermain, akan berubah menjadi lokasi permainan yang mengancam nyawa pemain. Seluruh permainan akan berkaitan dengan kartu.


Bagi yang hendak menyaksikan serial ini tapi belum pernah membaca manga atau menonton OVA-nya, berikut panduan permainan serta kartu-kartu dalam serial Alice in Borderland.

Alice in BorderlandSerial Alice in Borderland menceritakan sebuah insiden misterius yang membuat sebagian besar warga Tokyo menghilang. (dok. Netflix)

Clubs (♣️)

Permainan berlambang Clubs membutuhkan keseimbangan otak dan kekuatan pemain. Dalam kategori ini, permainan biasanya tak begitu berbahaya seperti tiga jenis lainnya. Namun, permainan ini biasanya bisa diselesaikan dengan kerja sama tim yang kuat.

Spades (♠️)

Permainan berlambang Spades memerlukan kekuatan ekstra pemain. Permainan Spades biasanya berkaitan dengan kemampuan dan aktivitas fisik seperti berlari, bertahan bergelantungan, melawan hewan liar, atau kabur dari pria bersenjata.

Diamonds (♦️)

Permainan berlambang Diamonds fokus pada kemampuan mental pemain. Pemain harus bisa memperkirakan dan mengetahui rencana dari pemain lainnya untuk bertahan. Kecerdasan, logika, skill, bahkan perasaan kadang harus disatukan untuk bisa menyelesaikan gim tersebut.

Hearts (❤️️)

Permainan berlambang Heart dinilai menjadi yang paling kejam dan paling sulit untuk diselesaikan. Permainan ini menyerang psikologi serta perasaan pemain. Kebanyakan permainan Heart pasti berujung pada kematian konyol yang membuat pemain paranoid.

Heart juga bisa memanipulasi pikiran para pemain hingga membuat mereka bisa saling membunuh. Oleh sebab itu, gim ini lebih jarang muncul dibandingkan jenis kartu yang lain. Heart biasanya muncul hanya di saat para pemain mulai saling dekat dan terikat satu dengan yang lain.

Tingkat kesulitan dari permainan di Borderland ditentukan dari angka kartu yang keluar pertama kali, Ace menjadi yang paling mudah dan King yang tersulit.

Para pemain juga baru mengetahui jenis permainan yang berlangsung setelah seluruh peserta masuk dalam venue dan log-in melalui telepon genggam yang pasti selalu tersedia bagi mereka.

Ponsel itu akan menunjukkan gambar kartu seperti 5♠️ atau 7❤️️ disertai dengan pengumuman cara bermain atau mencari pemenang dari permainan tersebut.

Apabila pemain berhasil menang, mereka akan mendapatkan kartu sesuai dengan gim yang dilakukan. Angka kartu juga memengaruhi jumlah visa atau 'hari tenang' yang didapatkan pemain usai menyelesaikan gim.

Contohnya, apabila berhasil menyelesaikan gim 3♣️ maka pemain memiliki tiga hari tenang tanpa harus bermain gim selanjutnya. Mereka harus bermain gim baru untuk memperpanjang hari tenang atau visa dan tetap hidup.

Alice in Borderland akan memiliki delapan episode yang bisa disaksikan pada 10 Desember pukul 15.00 WIB di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK