Siap Kembali Ke Dunia Hiburan, BCL Rilis Album Mini

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 23:33 WIB
Bunga Citra Lestari alias BCL merilis album mini bertajuk Live at BCL's Attic secara digital sebagai penanda kesiapan kembali ke dunia hiburan. Bunga Citra Lestari alias BCL merilis album mini bertajuk Live at BCL's Attic secara digital sebagai penanda kesiapan kembali ke dunia hiburan. (Dok. Aquarius Musikindo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL merilis album mini bertajuk Live at BCL's Attic secara digital sebagai penanda kesiapan kembali ke dunia hiburan.

"BCL kini perlahan-lahan kembali ke dunia showbiz yang membesarkan namanya dengan merilis EP (album mini)," keterangan dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (30/11).

Live at BCL's Attic berisikan tiga lagu yang sebelumnya sudah pernah dirilis BCL pada waktu yang berbeda. Tiga lagu tersebut adalah Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Karena Kucinta Kau.


Cinta Pertama (Sunny) terdapat dalam album pertama BCL bertajuk Cinta Pertama yang dirilis 2006 lalu. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu tema film Dealova (2005) yang dibintangi Jessica Iskandar.

Selanjutnya, Pernah Muda merupakan single yang dirilis pada 2009 silam. Kemudian lagu ini menjadi salah satu materi album ketiga BCL bertajuk The Best of BCL yang dirilis 2013 lalu.

Sementara itu, Karena Kucinta Kau merupakan lagu tema sinetron Bayu Cinta Luna (2009-2010) yang dibintangi BCL. Setelah itu lagu ini menjadi salah satu materi album keempat BCL bertajuk Hit Singles and More yang dirilis 2015 lalu.

Bila dibandingkan dengan versi orisinal, tiga lagu dalam Live at BCL's Attic terasa cukup berbeda. Perbedaan paling kentara terasa pada komposisi dan instrumen musik yang digunakan pada tiga lagu tersebut.

"Lagu-lagu ini terasa berbeda karena proses rekamannya dilakukan di rumahnya sendiri saat dunia sedang mengalami masa pandemi," tulis keterangan dari Aquarius Musikindo.

Pada Juli lalu, BCL merilis lagu bertajuk 12 Tahun Terindah sebagai persembahan untuk mendiang suami, Ashraf Sinclair. BCL menulis sendiri lirik lagu tersebut dengan bantuan musik yang diciptakan oleh Ifa Fachir.

Perilisan lagu ini juga ditandai dengan peluncuran video musik yang diarahkan oleh Adam Sinclair. Video itu mengambil latar di kediaman BCL dengan berfokus pada keseharian sang penyanyi bersama putranya, Noah, sepeninggal kepergian Ashraf.

Lagu 12 Tahun Terindah menjadi tindak lanjut dari lagu Memilih Dia yang dirilis BCL setahun silam. Sepanjang karier bermusik, BCL telah merilis lima album yang dirilis dari 2006 sampai 2017.

[Gambas:Youtube]

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK