Lagu-lagu BTS Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 19:29 WIB
Boyband BTS menjadi artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia dalam layanan streaming Spotify tahun 2020. Lagu-lagu BTS paling banyak didengarkan di Indonesia. (AP/Jo Soo-jung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband BTS menjadi artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia dalam layanan streaming Spotify tahun 2020. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh layanan streaming asal Swedia itu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com hari ini (1/12), BTS menempati posisi teratas dari lima artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia dalam Spotify tahun 2020.

Kemudian pada urutan kedua ditempati solois lokal bernama Pamungkas. Disusul solois Justin Bieber pada urutan ketiga, girlband BLACKPINK pada urutan keempat, dan solois Fiersa Besari pada urutan kelima.


Bila diperhatikan, tahun ini BTS banyak memuncaki sejumlah tangga lagu di berbagai platform dan negara. Terlebih setelah merilis album bertajuk BE yang masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance dalam Grammy Awards 2020.

Pada akhir November lalu, album kelima dari BTS ini berhasil merajai tangga musik iTunes di 90 negara. Capaian tersebut diumumkan oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment.

Tidak hanya itu, lagu utama dari album ini yang bertajuk Life Goes On pun sukses merajai tangga musik iTunes di 90 negara. Kemudian sejauh ini, album BE telah terjual lebih dari 200 ribu kopi.

Selain itu, Life Goes On berhasil memuncaki tiga tangga lagu populer pada pekan ini, yaitu Billboard Hot 100 untuk skala Amerika Serikat, Global untuk di luar AS, dan Global 200 untuk keseluruhan dunia.

Bukan hanya itu, para penggemar BTS alias ARMY berhasil menjaga performa Dynamite tetap berada dalam jajaran 10 teratas dalam tangga lagu Global dan Global 200, serta kembali membawa lagu nominasi Grammy tersebut ke deretan atas tangga Hot 100.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK