Lee Se-young Reply 1988 dan Artis Korea yang Mengaku Oplas

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 15:14 WIB
Lee Se-young pemeran di Reply 1988 dan sederet artis Korea Selatan yang mengaku melakukan operasi plastik. Aktris Reply 1988 Lee Se-young mengaku melakukan operasi plastik. (Tangkapan Layar vis Instagram @seyoung_1408)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terjun dalam industri drama Korea yang menuntut penampilan maksimal, komedian Lee Se-young melakukan operasi plastik (oplas) demi meredam kritik publik Korea. Artis 31 tahun ini mengaku menjadi sasaran hujatan netizen karena dianggap memiliki wajah yang kurang menarik saat membintangi drama Reply 1988.

Hal itu dikatakan Lee Se-young saat dia menjadi bintang tamu dalam acara You Can Talk To Me, Your Unnie di saluran TV SBS. Dalam siaran tersebut Se-young tampil dengan wajah yang berbeda saat dulu bermain di drama Reply 1988.

Selain karena efek riasan dan tata rambut yang berbeda, artis kelahiran 28 April ini mengaku melakukan operasi plastik. Ketika ditanya alasannya melakukan prosedur tersebut, Se-young menjelaskan keputusan ini diambil karena pengalaman buruk yang pernah dialaminya.


Melansir dari Wikitree pada Jumat (27/11) Se-young mengatakan kerap dicemooh karena wajahnya dinilai kurang menarik seperti "kamu jelek" hingga "apakah orang tuanya terlihat seperti itu?"

Se-young juga mengatakan bahwa dirinya telah berupaya untuk memperbaiki penampilan, mulai diet hingga merias wajahnya. Namun, cibiran masih terus berdatangan dan akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik sebagai jalan keluarnya.

Selain Lee Se-young terdapat puluhan selebritis di Korea Selatan yang melakukan prosedur bedah plastik untuk bertahan di industri hiburan.

Berikut beberapa nama artis dalam diskusi k-pop yang mengaku operasi plastik yang telah dirangkum CNNIndonesia.com dikutip dari Channel Korea.

1. Kyuhyun Super Junior

KyuhyunKyuhyun Super Junior mengaku melakukan operasi plastik di bagian kelopak mata. (Dok. SM Town)

Anggota termuda boyband super junior, Kyuhyun, mengaku telah melakukan operasi plastik kelopak mata ganda.

Di program Radio Star, Kyuhyun mengatakan prosedur itu dilakukan atas dasar keinginannya sendiri lantaran hanya dia satu-satunya orang di keluarganya yang memiliki kelopak mata tunggal, sedangkan orang tua dan saudara perempuannya semuanya memiliki kelopak mata ganda.

2. JooE MOMOLAND

[Gambas:Instagram]

Salah satu personil girlband MOMOLAND, JooE, secara terbuka mengakui menjalani operasi plastik. Hal tersebut terungkap saat ia tampil di salah satu program JTBC, Ask Us Anything, bersama grupnya, MOMOLAND.

JooE mengaku telah mengubah hidungnya menjadi lebih mancung. Tindakan tersebut mengorbankan tulang rawan telinga sebelah kanan. Hal itu membuat JooE tidak bisa menindik telinga kanan dengan lebih leluasa.

3. Chaeyeon DIA

[Gambas:Instagram]

Chaeyeon merupakan salah satu idol dengan visual yang kuat saat ia pertama muncul di Produce 101. Beberapa orang mengatakan Chaeyeon mirip dengan mantan personel girlband Miss A, Suzy.

Dalam sebuah wawancara di program Video Star yang tayang di MBC Every1 pada 2016, Chaeyeon mengaku pernah melakukan operasi plastik di bagian wajahnya. Gadis muda ini melakukan operasi plastik untuk memancungkan hidung.

4. Kwanghee ZE:A

[Gambas:Instagram]

Pada 26 Oktober 2010, Kwanghee membuat kejutan saat tampil di Strong Heart. Berbeda dengan kebanyakan idol K-Pop yang menyembunyikan fakta bahwa mereka melakukan prosedur operasi plastik, Kwanghee justru dengan santai dan penuh canda itu mengaku pernah menjalani operasi plastik.

KwangHee membuat penampilan wajahnya jadi terlihat makin tampan dengan operasi plastik agar lebih percaya diri saat tampil di atas panggung.

5. Gong Minzy

[Gambas:Instagram]

Mantan anggota 2NE1 mengaku pernah menjalani operasi plastik. Pernyataan itu ia sampaikan untuk membungkam rumor yang beredar. Gadis muda ini awalnya memiliki hidung yang tidak terlalu runcing. Namun setelah operasi plastik, hidungnya berubah menjadi lebih tipis.

YG Entertainment, agensi yang dulunya menaungi 2NE1, juga akhirnya buka suara bahwa Minzy melakukan operasi untuk memperbaiki bentuk hidung. Tapi, operasi itu dilakukan karena Minzy mengalami rinitis, iritasi, dan radang di bagian dalam hidung.

6. Heechul Super Junior

Heechul Super Junior (dok. SM Entertainment)Heechul Super Junior (dok. SM Entertainment)

Heechul Super Junior dikenal sebagai idola yang cukup blak-blakan. Termasuk tentang urusan operasi plastik. Idol yang juga berprofesi sebagai MC ini mengaku pernah menjalani operasi plastik di bagian hidungnya. Namun bukan karena ingin terlihat lebih tampan, melainkan hidung Heechul pernah patah sehingga perlu diperbaiki.

"Saya pernah jatuh, menyebabkan hidung patah. Akhirnya saya dioperasi agar hidung saya bisa 'benar' kembali," kata Heechul dalam program Ssulzun.

7. Jessi

[Gambas:Instagram]

Saat menjadi tamu dalam program Happy Together 3, penyanyi sekaligus rapper Jessi mengaku pernah menjalani operasi plastik pada mata dan hidungnya. Tidak hanya itu, ia juga melakukan implan di payudaranya.

Jessi mengaku operasi plastik yang dijalankan atas saran dari agensinya untuk membantunya tampil lebih fotogenik di depan kamera. Namun bukannya senang, Jessi malah menangis dan kecewa dengan hasil operasinya.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK