BTS Lelang 7 Set Kostum Video Klip Dynamite

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 16:44 WIB
BTS akan melelang tujuh set kostum dalam musik video Dynamite melalui acara lelang amal tahunan Grammy Week 2021. BTS akan lelang 7 set kostum video klip Dynamite dok: Big Hit Entertainment
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS akan melelang tujuh set kostum dalam musik video Dynamite melalui acara lelang amal tahunan Grammy Week 2021.

Boyband yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Taehyung dan Jungkook tersebut akan menyerahkan kostum bergaya retro berwarna pastel dalam klip video Dynamite. Melansir laman Soompi, kostum ini merupakan salah satu barang yang akan dilelang dalam acara lelang yang diadakan setiap tahun oleh Museum Grammy dan MusiCares.

MusiCares merupakan yayasan yang secara khusus menyalurkan donasi lewat lelang barang-barang berharga dari musisi dan artis yang dilangsungkan sebagai bagian dari rangkaian Grammy Awards tahunan.


Tahun ini seluruh hasil penjualan barang-barang memorabilia artis yang dilelang akan disalurkan untuk program kesehatan dan membantu musisi yang terdampak pandemi Covid-19.

Lelang kali ini terasa istimewa dengan keterlibatan BTS yang berkontribusi dalam menyebarkan semangat positif lewat karya-karya mereka termasuk single Dynamite.

"Kami tidak dapat menemukan cara yang lebih baik untuk menyoroti karya MusiCares selain kontribusi dari BTS lewat single Dynamite. Ini menjadi terobosan di dunia musik dengan pesan harapan dan optimisme yang dibutuhkan dunia saat ini," kata Darren Julien CEO Julien's Auctions.

"Kami berterima kasih atas kemurahan hati BTS mendonasikan salah satu barang berharga mereka yang hasil penjualannya akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan," tambahnya.

Adapun tujuh set kostum yang dilelang meliputi kaus, topi, sepatu, celana dan kemeja yang dikenakan oleh masing-masing anggota BTS saat mereka tampil di akhir lagu Dynamite.

Rumah lelang Julien's Auctions yang bertugas dalam acara kali ini. Pihaknya memprediksi tujuh set barang ikonis dari BTS tersebut akan terjual setidaknya mulai dari US$20 ribu hingga US$40 ribu.

Lelang ini menjadi lelang pakaian pertama dari boyband asal Korea Selatan tersebut. Sebelumnya BTS telah melelang satu set microphone yang telah menemani penampilan mereka di atas panggung dalam tur dunia album Love Yourself.

Microphone yang dibubuhi tanda tangan dari masing-masing personel BTS tersebut terjual lewat acara lelang Grammy Week 2020 senilai US$83.200.

Sementara itu acara lelang kostum BTS yang akan mewarnai rangkaian Grammy Week 2021 akan berlangsung pada 29 Januari 2021 atau dua hari jelang pengumuman pemenang nominasi Grammy Awards 2021.

Dalam acara tersebut BTS masuk sebagai salah satu nominator untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance dan menjadi pencapaian pertama BTS dalam perhelatan Grammy Awards.

Dalam kategori ini BTS akan bersaing dengan sejumlah musisi papan atas lain seperti J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy's dengan single Un Dia (One Day), Justin Bieber featuring Quavo dalam single Intention, Lady Gaga bersama Ariana Grande dalam single Rain on Me, dan duet Taylor Swift bersama Bon Iver dalam single Exile.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK