Aktris Pastikan The Crown Hasil Dramatisasi

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 14:15 WIB
Pemeran Putri Margaret dalam serial The Crown, Helena Bonham Carter, memastikan bahwa serial yang ia bintangi merupakan hasil dramatisasi. Pemeran serial The Crown memastikan bahwa serial yang ia bintangi merupakan hasil dramatisasi. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemeran Putri Margaret dalam serial The Crown, Helena Bonham Carter, memastikan bahwa serial yang ia bintangi merupakan hasil dramatisasi. Ia merasa bertanggung jawab untuk mengatakan hal tersebut.

"Itu didramatisasi. Saya merasa sangat yakin, karena saya rasa kami memiliki tanggung moral untuk mengatakan, 'Sebentar kawan, ini bukan dokumenter drama, kami membuat drama'," kata Carter.

Sebagaimana dilansir Aceshowbiz, ia juga menjelaskan bahwa serial dokumenter drama dan drama merupakan dua bentuk yang berbeda. Dalam sebuah drama, ada hal yang didramatisasi.


Pernyataan itu Carter sampaikan setelah pemerintah Inggris mengatakan The Crown mesti memberikan keterangan bahwa acara itu fiksi. Hal itu diperlukan demi menghindari kerusakan citra keluarga Kerajaan Inggris.

"Itu adalah karya fiksi yang diproduksi dengan indah, jadi seperti produksi TV lainnya, hanya saja Netflix harusnya sangat jelas [soal karya fiksi] pada awalnya," kata Menteri Budaya, Oliver Dowden kepada The Mail pada Minggu (29/11).

"Tanpa [keterangan] itu, saya mengkhawatirkan generasi penonton yang tak hidup di masa tersebut akan salah mengira fiksi sebagai fakta," lanjutnya.

Dowden diperkirakan akan mengirim surat secara resmi kepada perusahaan streaming Amerika Serikat itu berisi permintaan penambahan "peringatan kesehatan" di awal setiap episodenya.

Dalam episode teranyar dari serial yang mengikuti kehidupan Ratu Elizabeth II dan keluarga dekatnya tersebut, kisah berputar di sekitar Pangeran Charles dan pernikahannya yang hancur dengan Putri Diana.

Pihak yang dekat dengan keluarga Kerajaan Inggris khawatir adegan fiksi dalam serial itu akan menyakiti monarki, terutama Charles sebagai pewaris takhta. Bahkan, pihak tersebut mengatakan kepada The Mail bahwa cara penulisan naskah menyeramkan.

[Gambas:Youtube]



Meski banyak simpati berdatangan untuk Diana, adik dari mendiang mantan istri Pangeran Charles tersebut juga meminta Netflix membuat sejumlah adegan tercantum jelas sebagai fiksi.

"Ini akan sangat membantu The Crown jika di awal setiap episode dinyatakan bahwa, 'ini bukanlah kejadian sebenarnya tetapi didasarkan pada beberapa peristiwa nyata'. Karena dengan begitu semua orang akan mengerti itu adalah drama demi drama," kata adik Diana, Charles Spencer kepada ITV.

Serial The Crown pertama kali tayang pada 2016 silam. Tahun ini The Crown masuk musim keempat dan diklaim Netflix berhasil menarik 70 juta penonton dari seluruh dunia.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK