Taylor Swift Beri Cuplikan Love Story Versi Rekam Ulang

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 08:51 WIB
Taylor Swift memamerkan secuplik potongan lagu legendarisnya, Love Story, versi hasil rekaman ulang. Taylor Swift memamerkan secuplik potongan lagu legendarisnya, Love Story, versi hasil rekaman ulang. (AFP/Matt Winkelmeyer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taylor Swift memamerkan secuplik potongan lagu legendarisnya, Love Story, versi hasil rekaman ulang melalui sebuah iklan yang digarap oleh aktor yang juga sahabatnya, Ryan Reynolds.

"Oke jadi sementara rekam ulang baru saya BELUM selesai, teman saya Ryan Reynolds bertanya kepada saya apakah dia dapat menggunakan cuplikan salah satunya untuk iklan LOL-some yang dia tulis," kata Taylor Swift melalui kicauan di media sosialnya, Rabu (2/11) tengah malam waktu Indonesia.

"Jadi ... ini cuplikan dari Love Story! Kerja keras untuk segera menunjukkan musiknya ke kalian !!" lanjutnya.




Dalam video iklan yang digarap oleh Ryan Reynolds untuk sebuah aplikasi kencan tersebut, tampak iblis menemukan pasangannya, seorang perempuan yang ingin disapa dengan "2020".

Seiring dengan kebersamaan dan kemesraan keduanya, lagu Love Story mengiringi sepanjang video. Lagu versi rekam ulang tersebut tak memiliki banyak perubahan instrumen dari versi aslinya.

Namun yang paling terasa berbeda antara versi lama dengan yang saat ini adalah dari vokal Swift yang jauh lebih matang dibanding ketika ia merekam lagu tersebut pertama kali saat usia 19 tahun.

Atas cuplikan ini, para penggemar Swift pun mengungkapkan kehebohan mereka karena telah lama menanti hasil rekam ulang lagu-lagu musisi tersebut sejak setahun terakhir.









Love Story merupakan salah satu lagu legendaris dalam karier Taylor Swift. Lagu ini merupakan single utama dari album keduanya, Fearless (2008), yang mampu mulai menarik perhatian lebih luas untuk Swift.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Taylor Swift ini menuai kesuksesan, baik secara musikalitas maupun komersil. Love Story menuai pujian atas kemampuan penulisan lagu dari Swift, terlepas fakta ia hanya menulis lagu ini dalam 20 menit.

Lagu ini meraih kesuksesan komersil secara masif, terjual lebih dari 18 juta kopi di seluruh dunia sebelum kemudian menjadi salah satu single terlaris sepanjang masa.

Namun lagu ini kemudian menjadi salah satu karya yang menjadi polemik perebutan master album oleh Swift dan Scooter Braun, usai label lama Swift, Big Machine, menjual seluruh katalog dari enam album pertama musisi itu kepada Braun senilai US$330 juta pada 2019.

Taylor Swift kemudian mengumumkan akan merekam ulang enam album yang dibeli oleh Scooter Braun, termasuk lagu Love Story, mulai November 2020 sesuai dengan kontrak yang berlaku atas karya-karya tersebut.

Lagu Love Story dari Taylor Swift juga sempat menjadi salah satu lagu yang viral di media sosial TikTok setelah versi remix garapan Disco Lines menjadi favorit pengguna aplikasi tersebut untuk dipakai di video mereka.

[Gambas:Youtube]



(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK