Penayangan Wonder Woman 1984 di Jerman Berpeluang Mundur

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 04:34 WIB
Wonder Woman 1984 di Jerman berpeluang mundur tanggal tayang menyusul kebijakan lockdown yang diperpanjang hingga 10 Januari. Wonder Woman 1984 di Jerman berpeluang mundur tanggal tayang menyusul kebijakan lockdown yang diperpanjang hingga 10 Januari. (Courtesy of Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Wonder Woman 1984 tampaknya tak akan bisa tayang sesuai jadwal yang direncanakan di Jerman karena kebijakan baru yang masih menutup bioskop setempat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pada Rabu (2/11), Kanselir Jerman Angela Merkel mengumumkan pembatasan aktivitas diperpanjang hingga tiga pekan ke depan, tepatnya hingga 10 Januari. Hal itu berarti bioskop akan tetap tutup pada tanggal perilisan WW84 yaitu pada 23 Desember 2020.

Diberitakan Deadline, pihak studio Warner Bros tampaknya sudah menyediakan rencana cadangan berupa memindahkan tanggal penayangan Wonder Woman 1984 ke Januari untuk sejumlah wilayah yang belum bisa membuka bioskop.


Sementara itu, pilihan untuk menayangkan di layanan streaming HBO Max berpeluang memperkecil pendapatan karena keterbatasan akses di sejumlah wilayah.

Apalagi Jerman termasuk pasar bagus bagi film Wonder Woman. Versi film pertama pada 2017 lalu mendapatkan US$9,2 juta dari negara Eropa tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (18/11), Warner Bros menyatakan WW84 akan debut di HBO Max pada 25 Desember 2020, bersamaan dengan perilisan di beberapa bioskop AS.

Warner Bros. pun menyatakan pelanggan HBO Max bisa menikmati Wonder Woman 1984 tanpa biaya tambahan selama satu bulan.

Sementara itu, bagi penggemar di luar negeri yang tidak bisa mengakses HBO Max disebut bisa menyaksikan Wonder Woman 1984 di bioskop lebih awal daripada AS, yakni mulai 16 Desember.

"Ini adalah film yang luar biasa dan sangat hidup di layar lebar. Kami memberikan opsi kepada konsumen terutama di AS yang bioskopnya sudah dibuka," kata Kepala dan CEO WarnerMedia Studios Ann Sarnoff.

"Tapi kami juga menyadari bahwa banyak konsumen yang tidak dapat menyaksikan di bioskop karena pandemi. Jadi kami juga beri opsi untuk menonton Wonder Woman 1984 di HBO Max," tuturnya.

Tak lama setelah itu, pihak Warner Bros Indonesia mengumumkan film Wonder Woman 1984 dijanjikan tayang di bioskop di Indonesia pada 16 Desember 2020 mendatang.

Wonder Woman 1984 merupakan lanjutan dari film Wonder Woman (2017). Mengisahkan kehidupan Diana Prince (Gal Gadot) alias Wonder Woman setelah memahami kehidupan manusia biasa dan coba beradaptasi.

[Gambas:Youtube]



(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK