Istri Bangga Ellen Page Mengaku sebagai Transgender

adp, CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 16:38 WIB
Istri Ellen Page, Emma Portner, merasa bangga bahwa pasangannya telah mengaku sebagai transgender dan mengubah nama menjadi Elliot. Istri Ellen Page, Emma Portner, merasa bangga bahwa pasangannya telah mengaku sebagai transgender dan mengubah nama menjadi Elliot. (AFP/Theo Wargo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Istri Ellen Page, Emma Portner, merasa bangga bahwa pasangannya telah mengaku sebagai transgender dan mengubah nama menjadi Elliot.

"Saya sangat bangga dengan @elliotpage. Orang trans, queer, dan non-biner adalah anugerah bagi dunia ini," tulis Portner lewat akun bernama @emmaportner dengan mengunggah ulang pernyataan Elliot.

Ia melanjutkan, "Saya juga meminta kesabaran & privasi tetapi kau bergabung dengan saya dalam mendukung kehidupan trans setiap hari. Keberadaan Elliot adalah anugerah sendiri. Semangat E. Aku sangat mencintaimu."


[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Page mendeklarasikan diri sebagai seorang transgender lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah keterangan panjang terkait keputusannya untuk menjadi transgender dan menjadi Elliot.

"Hai teman, saya ingin berbagi dengan kalian bahwa saya adalah seorang trans, sapaan saya adalah dia [laki-laki]/mereka dan nama saya adalah Elliot. Saya merasa beruntung bisa menulis ini. Di sini. Sampai di tahap ini dalam hidup saya," kata Page dalam pernyataan di Instagram, Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia.

Dalam pernyataan tersebut, Page amat terbuka terkait pengalaman dirinya menemukan jati dirinya yang baru itu, Ia juga menyebut amat bersyukur keputusannya untuk melela mendapatkan banyak dukungan dan amat terinspirasi dari komunitas trans.

Dirinya pun berterima kasih kepada pihak-pihak tersebut dan berjanji untuk mendukung dengan berbagai cara untuk ikut terlibat menciptakan masyarakat yang lebih setara dan menerima berbagai identitas.

"Saya juga meminta kesabarannya. Kebahagiaan saya ini nyata, namun juga rentan. Kenyataannya, meski merasa amat bahagia saat ini dan mengetahui betapa banyak keistimewaan yang saya bawa, saya juga ketakutan," kata Page. "Saya takut akan tindakan invasif, kebencian, 'candaan' dan kekerasan,"

Page kemudian menjelaskan sumber kekhawatirannya, yaitu banyaknya angka kekerasan yang mengancam komunitas transgender di Amerika Serikat. Bukan hanya itu, minimnya dukungan politis untuk kelompok ini juga membuat mereka rentan di masyarakat.

"Kepada seluruh orang trans yang berhadapan dengan pelecehan, benci kepada diri sendiri, siksaan dan ancaman kekerasan setiap hari: saya melihat kalian, saya mencintai kalian dan saya akan melakukan apa pun yang bisa saya lakukan untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik." kata Page.

Saat ini Page sedang terlibat dalam serial bertajuk The Umbrella Academy yang diproduksi oleh layanan streaming Netflix. Dalam serial itu ia berperan sebagai Vanya Hargreeves alias Number Seven.

Pada musim pertama Vanya diperlihatkan kagum pada seorang laki-laki yang membantunya dalam beberapa hal. Kemudian pada musim kedua ia beralih menyukai perempuan yang merawatnya.

[Gambas:Video CNN]



Karier Page Page dalam dunia seni peran dimulai sejak usia 10 tahun pada 1997 silam. Ia membintangi serial televisi bertajuk Pit Pony selama empat tahun sampai tahun 2000.

Namun, kala itu nama Page baru dikenal dalam lingkup perfilman Kanada saja. Ia baru dikenal secara luas setelah membintangi film Hollywood bertajuk Hard Candy (2005)

Penampilan Elliot Page dalam film itu membuat kariernya semakin melesat. Terlebih setelah ia tampil sebagai karakter utama dalam film drama komedi bertajuk Juno (2007).

Lewat film itu ia berhasil masuk nominasi Best Actress sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Academy Award, BAFTA Award, dan Golden Globe Award.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK