Netizen Kritik Rencana Lee Gaeun Debut Film Dewasa

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 19:46 WIB
Netizen mengkritik rencana idol Korea Selatan, Lee Ga-eun, melakukan debut di film dewasa berjudul Motelier. Lee Ga-eun bakal debut di film dewasa. (dok. Instagram @by.gaeun)
Jakarta, CNN Indonesia --

Idol Lee Ga-eun akan memulai debut aktingnya sebagai aktris. Kendati demikian, rencana tersebut tak mendapat respons hangat warganet karena ia memilih untuk debut dalam film dewasa bertajuk Motelier.

Motelier merupakan permainan kata hotelier yang merujuk pada manager atau pengurus hotel. Lee Ga-eun akan berperan sebagai Da-hee, manajer motel. Secara garis besar, film itu menceritakan kisah lima pengunjung berbeda ke motel dengan tujuan masing-masing.

Rencana itu tidak disambut hangat karena motel memiliki konotasi kurang baik di Korea. Motel dianggap menjadi pilihan murah bagi orang-orang yang mencari tempat untuk berhubungan seks.


Biaya menginap di motel Korea biasanya sekitar US$30 atau sekitar Rp425 ribu (US$1=Rp14.193) untuk beberapa jam. Tarif motel juga bisa sekitar US$50 atau sekitar Rp709 ribu per malam.

Tak hanya itu, mereka juga menyayangkan keputusan Lee Ga-eun dan agensi yang memilih film dewasa dengan bujet rendah untuk debut sebagai aktris.

"Ga-eun tetaplah kuat!" kata warganet.

"Kenapa dia mau syuting hal seperti itu?" tanya warganet yang lain.

"Saya berharap Lee Ga-eun menjadi terkenal," tutur warganet seperti dilansir the Qoo.

Film Motelier tayang di layanan streaming Korea Selatan pada 3 Desember.

Sebelumnya, Lee Ga-eun merupakan artis Pledis Entertainment yang debut dalam girlband After School. Ia diperkenalkan kepada publik sebagai member baru girlband itu pada 2012. Idol kelahiran 20 Agustus 1994 ini kemudian mengikuti ajang Produce 48.

Sayangnya, ia termasuk trainee yang menjadi korban manipulasi suara. Ia tereliminasi di ronde keempat (final) sehingga tidak masuk dalam girlband IZ*ONE.

Lee Ga-eun pun kini tak lagi bernaung di bawah Pledis Entertainment. Ia telah menandatangani kontrak dengan agensi baru, High Entertainment.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK