Keseriusan dan Keinginan Bermusik GOT7 di Masa Mendatang

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 09:49 WIB
Para member boyband GOT7 menyatakan semakin serius bermusik di masa mendatang setelah debut pada 2014. GOT7 semakin jatuh hati pada musik sejak debut pada 2014. (Dok. Twitter GOT7 @GOT7Official)
Jakarta, CNN Indonesia --

GOT7 menyatakan semakin serius bermusik setelah debut pada 2014. Keseriusan itu dituangkan dalam self-produced album, Breath of Love: Last Piece, yang dirilis pada 30 November 2020.

"Saya menjadi lebih serius mengenai musik setiap kali kami merilis album. Karena setiap kali memproduksi album itu sama seperti output dan meninggalkan jejak. Saya rasa sudah jelas bahwa menginginkan album-album yang lebih baik," kata JB selaku leader GOT7.

Hal serupa disampaikan para member GOT7. Mark mengatakan kecintaannya pada musik sejak debut hingga kini tak berubah. Ia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk album baru mereka dengan terlibat sebagai penulis lirik atau salah satu komposer.


Kondisi itu juga diutarakan Jinyoung. Menurutnya, pola pikir akan sangat memengaruhi hasil akhir album.

"Saya rasa prioritas saya adalah pola pikir ketika mengerjakan album. Jika saya memiliki kepercayaan diri, hasilnya juga akan berbeda," tutur Jinyoung.

Senada, Youngjae yang terlibat aktif dalam pembuatan album ini mengatakan kecintaannya terhadap musik bahkan membesar dari tahun ke tahun dan setiap kali merilis album baru.

"Saya rasa minat saya pada musik semakin besar. Ini lebih tentang keinginan untuk mempromosikan musik saya," ucap Young-jae.

Seperti dilansir Korea Herald, GOT7 mengungkapkan preferensi keinginan bermusik di masa mendatang. JB menginginkan banyak emosi yang disampaikan dalam musik mereka mendatang. Sedangkan Youngjae ingin membuat lagu ballad yang menceritakan kisah sehari-hari.

Jinyoung ingin membuat lagu yang membawanya ke masa-masa awal GOT7. Sementara itu, Yugyeom menyatakan ingin bermusik di mana pendengar langsung mengetahui itu adalah karyanya hanya dengan mendengarkan melodinya.

"Banyak sekali lagu-lagu yang belum dirilis dan tak sabar untuk kami tampilkan di masa mendatang," kata BamBam.

Mereka juga berterima kasih kepada fan yang tetap mendukung hingga kini.

"Sama seperti lagu utama baru kami, kalian [fan] yang terus memberikan dukungan adalah alasan kami bernapas," ucap Jackson.

Sebelumnya, GOT7 merilis album penuh keempat Breath of Love: Last Piece yang memiliki dua lagu utama, Breath dan Last Piece. Kedua lagu tersebut diproduksi Youngjae dan JB. Mereka mengatakan lagu tersebut terinspirasi dari rasa terima kasih kepada fan atau yang akrab disapa Ahgase (IGOT7).

Last Piece melonjak ke No. 1 di album iTunes dan tangga lagu setelah dirilis, sementara video musik untuk kedua lagu tersebut adalah video yang paling trending di seluruh dunia di YouTube masing-masing pada 25 November dan 1 Desember.

Breath of Love: Last Piece menjadi album kedua yang dirilis GOT7 pada 2020. Sebelumnya, boyband beranggotakan Im Jae-beom, Mark Tuan, Jackson Wang, Park Jin-young, Choi Young-jae, BamBam, dan Kim Yugyeom ini merilis album mini ke-11, DYE, dengan lagu utamanya, Not By The Moon, pada April lalu.

Selama ini, mereka telah aktif dalam pembuatan musik sendiri dan merilis beberapa lagu hit, seperti Just Right, Girls Girls Girls, If You Do, Hard Carry, Never Ever, A, Lullaby, dan You Calling My Name.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK