Kena Covid-19, Park Myung-soo dan Jang-hoon Isolasi Mandiri

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 23:45 WIB
Dua presenter hiburan Korea Selatan, Park Myung-soo dan Seo Jang-hoon dikabarkan sedang menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Foto ilustrasi pandemi Covid-19 di Korea Selatan. (Ed JONES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua presenter hiburan Korea Selatan, Park Myung-soo dan Seo Jang-hoon dikabarkan sedang menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Hal ini dilakukan setelah keduanya positif Covid-19.

Mereka diduga tertular dari penyanyi trot Lee Chan-won beberapa waktu lalu.

Melansir dari laman Allkpop Jumat (4/12), selain Park Myung-soo dan Seo Jang-hoon, sejumlah artis di Korea Selatan yang kedapatan melakukan kontak dengan Lee Chan-won juga melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan sementara waktu menghentikan seluruh aktivitas di dunia hiburan.


Lee Chan-won dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (3/12). Ia diketahui sedang aktif tampil di layar kaca sebagai anggota variety show 'Mister Trot'. Hal ini mengakibatkan banyak selebriti terpapar Covid-19 dan harus melakukan karantina mandiri.

Dari beberapa selebriti yang pernah tampil bersamanya dalam acara Mister Trot, Boom, Park Myung-soo, Lee Hwi-jae, Hong Hyun-hee dan beberapa staf produksi yang terlibat di acara tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Kendati demikian, mereka diminta untuk menaklukkan karantina mandiri selama 2 pekan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Korea Selatan.

Hal ini membuat sejumlah selebriti seperti Boom melewatkan proses syuting untuk beberapa siaran seperti Amazing Saturday di saluran TvN, Where is My Home yang tayang di MBC dan siaran di radio selama 2 minggu ke depan. Hal yang sama juga menimpa Park Myung Soo yang akan melewatkan sejumlah penampilan untuk 14 hari ke depan.

Tindakan serupa juga dilakukan oleh Seo Jang-hoon dan Yoon Jong-shin yang meski tidak berhubungan langsung, belakang diketahui mereka menggunakan jasa rias rambut yang sama dengan Lee Chan-won. Hal ini membuat Seo Jang-hoon melewatkan syuting untuk episode terbaru variety show Knowing Brothers pada Kamis (3/12).

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK