Terjerat Narkoba Lagi, Iyut Bing Slamet Mengaku Ingin Sembuh

CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2020 19:39 WIB
Mantan penyanyi cilik, Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet, mengaku ingin sembuh dari ketergantungan narkoba setelah kembali terjerat kasus pekan lalu. Mantan penyanyi cilik, Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet, mengaku ingin sembuh dari ketergantungan narkoba setelah kembali terjerat kasus pekan lalu. (Tangkapan Layar Instagram @iyut.bing7)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan penyanyi cilik, Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet, mengaku ingin sembuh dari ketergantungan narkoba setelah kembali terjerat kasus pada pekan lalu.

"Awalnya memang enak, tapi secara tidak sadar kena saraf kita, dan saya benar menyesali banget-banget. Saat ini, saya ingin sembuh dan kawan lain kalau bisa hindari narkoba," kata Iyut kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (8/12).

Iyut sudah dua kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Pertama terjadi di tahun 2011 silam dan terakhir dia kembali ditangkap pada Kamis (3/12) lalu.


Ia mengaku menyesal perbuatannya. Iyut juga tak munafik bahwa ini kali kedua dia terjerat dengan barang haram tersebut.

"Saya saat ini benar-benar sangat menyesali, banget-banget menyesali, dan saya enggak munafik, memang saya pengguna. Memang saya sudah salah jalan," ujarnya.

Lebih lanjut, Iyut pun mengimbau kepada semua pihak, termasuk rekan dari kalangan artis, untuk tidak sekali-kali mengonsumsi narkoba. Dia pun meminta maaf kepada seluruh pihak atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya saat ini.

"Saya minta maaf kepada keluarga saya, kakak-kakak saya, dan orang tua saya juga yang sudah tidak ada," ucap Iyut.

Iyut ditangkap aparat kepolisian di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/12) lalu. Berdasarkan hasil tes urine, Iyut terbukti mengonsumsi narkoba meski tak ditemukan barang bukti saat penangkapan.

berdasarkan hasil rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, Iyut bakal menjalani proses rehabilitasi paling lama tiga bulan.

(dis/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK