Park Seo-joon, dari Model MV hingga Sukses Itaewon Class

CNN Indonesia | Rabu, 16/12/2020 16:00 WIB
Hari ini, Rabu (16/12), aktor Park Seo-joon berulang tahun ke-32 di masa kariernya sebagai aktor Korea Selatan yang semakin gemilang. Hari ini, Rabu (16/12), aktor Park Seo-joon berulang tahun ke-32 di masa kariernya sebagai aktor Korea Selatan yang semakin gemilang. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari ini, Rabu (16/12), aktor Park Seo-joon berulang tahun. Di usianya yang ke-32, kariernya sebagai aktor Korea Selatan semakin gemilang dalam beberapa waktu terakhir, di antaranya drama Korea Itaewon Class (2020).

Park Seo-joon dikenal sebagai salah satu aktor yang lama malang melintang di dunia hiburan Korea Selatan. Pertama kali tampil di layar kaca, Seo-joon tidak langsung menjajal dunia seni peran.

Seo-joon memulai debutnya di ranah hiburan sebagai model video musik alias music video (MV) dari Bang Yongguk B.A.P berjudul "I Remember" pada 2011 silam. Meski masih baru menjajal profesi ini, Seo-joon muda sukses menampilkan akting dengan cukup baik.


Usai tampil di video musik, Seo-joon mendapat kesempatan tampil dalam sebuah produksi layar lebar bersama Cho Seung-woo dan Yang Dong-geun dalam film Perfect Game.

Pada film itu, Park Seo-joon membawakan sosok Chil-goo yang sekaligus jadi debut akting pertama Seo-joon di dunia film.

Meski hanya bermain sebagai pemeran pendukung, Seo-joon mampu meninggalkan kesan baik dan membuat sebuah production house meliriknya untuk tampil dalam drama-drama selanjutnya.

Salah satu drama yang tertarik merekrutnya adalah Dream High Season 2 yang tayang pada 2012 silam. Di sini, Park Seo Joon mendapat peran sebagai Si-Woo. Walaupun peran yang dimainkan bukanlah peran utama, Seo-joon kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting, termasuk dalam menari.

Lewat drama itulah nama Park Seo-joon mulai mencuri perhatian dan tawaran untuk membintangi serial drama pun berdatangan.

Park Seo-joon pertama kali mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama saat membintangi A Witch's Love bersama Uhm Jung-hwa pada 2014.

Kemudian ia juga terlibat dalam proyek drama Kill Me Heal Me yang membahas tentang kesehatan mental bersama sejumlah aktor kenamaan lain seperti Ji Sung dan Hwang Jung-eum.

Akting yang totalitas dan bikin geregetan penonton membuat Park Seo Joon membawa pulang empat penghargaan sekaligus dari MBC Drama Awards, yaitu Excellence Award Actor, Top 10 Stars Award, Popular Actor Award dan Best Couple Award.

Itaewon ClassPark Seo-joon semakin sering muncul ke publik lewat sejumlah serial drama lain seperti Hwarang: The Poet Warrior Youth, Fight for My Way, What's Wrong with Secretary Kim, hingga drama terbarunya berjudul Itaewon Class yang meraup kesuksesan di beberapa negara Asia termasuk di Indonesia. (dok. JTBC/Netflix via HanCinema)

Dari situ, nama Park Seo-joon semakin sering muncul ke publik lewat sejumlah serial drama lain seperti Hwarang: The Poet Warrior Youth, Fight for My Way, What's Wrong with Secretary Kim, hingga drama terbarunya berjudul Itaewon Class yang meraup kesuksesan di beberapa negara Asia termasuk di Indonesia.

Tidak puas dengan peran di serial drama, Seo-joon pun terjun ke dunia film dengan mengambil berbagai genre, mulai dari thriller hingga komedi aksi. Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain The Chronicles of Evil , Midnight Runners, The Beauty Inside, Perfect Game, dan The Divine Fury.

Kegemilangan Park Seo-joon semakin komplet kala dirinya terlibat dalam film Parasite yang digarap oleh Bong Joon-ho meski hanya sebagai kameo. Film itu menuai pujian secara universal, bahkan berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk Best Picture pada Academy Awards 2019 lalu.

Tidak hanya kerap membintangi drama dan film, Park Seo-joon juga tidak mau ketinggalan tampil di beberapa acara talk show dan variety show, seperti Music Bank dan Youn's Kitchen Season 2.

Akhir-akhir ini, Park Seo-joon membuat channel Youtube agar lebih dekat dengan fans. Ia membagikan aktivitasnya di Channel Youtube bernama 레코드박스 Record PARK's.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK