Manajer Ungkap Kronologi Pevita Pearce Positif Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 17:10 WIB
Pihak manajemen menyebut tak bisa memastikan dengan pasti dari mana Pevita Pearce terpapar Covid-19. Pihak manajemen menyebut tak bisa memastikan dengan pasti dari mana Pevita Pearce terpapar Covid-19. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Pevita Pearce, Buci, mengungkapkan kronologi aktrisnya terpapar Covid-19. Semua berawal sekitar enam sampai lima hari lalu ketika Pevita merasa tidak enak badan.

"Semua yang kena Covid-19 sama, enggak enak badan dan drop. Akhirnya kami minta tes swab PCR dua kali, hasil dua-duanya positif," kata Buci saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (18/12).

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti dari mana Pevita terpapar Covid-19. Menurutnya, virus corona yang tidak terlihat ada di mana-mana sehingga sulit melacak penularan Covid-19 pada Pevita.


Syuting Sri Asih yang sebelumnya dijalani Pevita, kata Buci, juga tidak bisa dianggap sebagai tempat penularan Covid-19. Pasalnya selama syuting berlangsung, Pevita juga memiliki kegiatan lain.

"Syuting kurang lebih sudah berjalan sebulan. Sekarang (syuting) lagi break karena (Pevita) dirawat rumah sakit. Doakan saja, sekarang lagi pemulihan," kata Buci.

Sebelumnya, kabar Pevita positif Covid-19 disampaikan oleh aktris itu sendiri melalui akun Instagram pribadi. Ia mengunggah tiga foto dan satu video dengan keterangan cukup panjang.

"Hari kelima dengan Vid (Covid-19). Untuk orang yang mengkonsumsi makanan sehat, vitamin, rutin olahraga, dan menerapkan protokol. Saya terkejut mendapat penyakit ini," penggalan keterangan Pevita dalam bahasa Inggris.

Ia melanjutkan, "Saya harap ini jadi pengingat buat kita bahwa orang paling sehat di antara kita bisa kena. Jadi tolong pakai masker setiap kalian berada di tempat umum atau bertemu dengan orang lain."

Selain itu, Pevita juga mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan lain. Di antaranya adalah membersihkan diri, menjaga jarak secara fisik dengan orang lain, menjalani gaya hidup sehat, dan yang paling penting selalu bahagia.

Pada foto pertama terlihat Pevita melakukan swafoto dalam sebuah ruangan. Kemudian pada foto kedua terlihat sejumlah obat dalam mangkuk kecil.

Selanjutnya pada foto ketiga, terlihat surat kepada Pevita yang berisikan dukungan dan doa agar lekas sembuh. Terakhir, pada video berdurasi sekitar dua detik terlihat seseorang yang menggunakan hazmat membuka pintu ruangan.

[Gambas:Video CNN]



(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK