Rating The Penthouse Tetap Tinggi Meski Berlabel Dewasa

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 13:55 WIB
Rating drama Korea The Penthouse: War of Life masih tetap tinggi meski episode 18 telah diberi label 19+ yang ditujukan untuk penonton dewasa. Rating drama Korea The Penthouse: War of Life masih tetap tinggi meski episode 18 telah diberi label 19+ yang ditujukan untuk penonton dewasa. (dok. SBS via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rating drama Korea The Penthouse: War of Life masih tetap tinggi meski episode 18 yang tayang pada 28 Desember 2020 telah diberi label 19+ yang ditujukan untuk penonton dewasa.

Menurut data Nielsen Korea, episode 18 The Penthouse yang ditayangkan di stasiun televisi konvensional SBS mencatat rating secara nasional sebesar 21 dan 23,9 persen.

Perolehan itu nyaris mengalahkan rating pada episode 17 yang tayang pada 22 Desember 2020, sebesar 24 dan 25,8 persen.


Tim produksi drama The Penthouse sebelumnya mengumumkan bahwa episode 18 dan 19 akan diberi label 19+ dan ditujukan untuk penonton dewasa mengingat konflik yang makin ekstrem dalam cerita itu.

"Sebagai hasil dari penilaian internal, kami memutuskan untuk menilai episode 18 sebagai 19+. Tayangan episode 19 juga akan diberi rating 19+," kata tim produksi melalui pernyataan, dikutip dari Soompi.

Sebelum memberi label dewasa pada episode 18 dan 19, tim produksi The Penthouse juga sudah memberikan rating 19+ pada episode 4.

Sementara itu, drama ini sebelumnya memastikan akan berlanjut hingga musim ketiga meski musim pertamanya masih tersisa tiga episode lagi.

"Memang benar bahwa kami sedang syuting musim kedua. Kami berencana mengubah hari siaran menjadi Jumat dan Sabtu, tetapi tanggal tayang masih dalam pembahasan," kata sumber kepada Ilgan Sports seperti yang dikutip laman Soompi, Senin (28/12).

Sementara itu, musim kedua dan ketiga drama ini masing-masing akan terdiri dari 12 episode. Hal ini berbeda dengan musim pertama The Penthouse adalah terdiri dari 21 episode.

Drama The Penthouse mengisahkan kehidupan penuh konflik, skandal, dan perebutan kekuasaan juga kemewahan yang terjadi antar penghuni apartemen super mewah 100 lantai bernama Hera Palace.

Pada musim pertama, cerita drama ini berpusat pada kehidupan tiga karakter perempuan.

Mereka adalah istri dari pemilik apartemen Hera Palace bernama Shim Soo-ryun (Lee Ji-ah), kemudian seorang perempuan bertangan dingin yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan keinginannya Chun Seo-jin (Kim So-yeon).

Serta Oh Yoon-hee (Eugene) yang merupakan seorang single parent yang akan melakukan segala cara untuk masuk ke dunia masyarakat kelas atas.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK