Ratatouille Bakal Jadi Pentas Musikal untuk Amal

CNN Indonesia | Kamis, 31/12/2020 17:43 WIB
Kisah tikus yang menjadi koki dalam film animasi Ratatouille akan dibawakan secara musikal ala Broadway dengan tajuk Ratatouille: The TikTok Musical. Kisah tikus yang menjadi koki dalam film animasi Ratatouille akan dibawakan secara musikal ala Broadway dengan tajuk Ratatouille: The TikTok Musical. (dok. Walt Disney Pictures/Pixar Animation Studios via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah tikus yang menjadi koki dalam film animasi Ratatouille dan dirilis pada 2007 lalu akan dibawakan secara musikal ala Broadway dengan tajuk Ratatouille: The TikTok Musical.

Pentas yang juga disebut sebagai Ratatousical ini digagas oleh Tik Tok dan sejumlah seniman lainnya, serta merekrut orkestra Broadway Sinfonietta.

Ratatouille: The TikTok Musical dijadwalkan hanya akan tayang secara streaming pada Jumat (1/1) selama 72 jam. Keuntungan dari pementasan ini akan disalurkan ke The Actors Fund yang membantu para aktor di industri hiburan.


Kisah Ratatouille dipilih lantaran film animasi tersebut cukup populer di Tik Tok dan viral selama beberapa bulan terakhir di media sosial itu. Bahkan, banyak bintang Tik Tok ikut berkontribusi dalam proyek musikal ini.

Bukan cuma itu, proyek yang mengubah film animasi non-musikal menjadi musikal ini akan melibatkan penggemar teater musikal dan pekerja teater yang sulit bekerja selama pandemi.

Pementasan musikal ini turut merekrut sejumlah nama dari industri Hollywood, seperti Tituss Burgess, Adam Lambert, Wayne Brady, André De Shields dan Ashley Park.

Ratatouille: The TikTok Musical masih akan menceritakan impian Remy, seekor tikus yang memiliki cita-cita ingin menjadi juru masak.

Tituss Burgess yang terkenal lewat serial Netflix Unbreakable Kimmy Schmidt, akan berperan sebagai Remy. Musisi Adam Lambert berperan sebagai kakak laki-laki Remy bernama Emile, sedangkan Wayne Brady berperan sebagai ayah Remy.

[Gambas:Youtube]



Proyek ini juga menggandeng Emily Jacobsen yang menulis lagu orisinal Remy the Ratatouille yang viral di Tik Tok, serta Daniel Mertzlufft yang mengomposisi lagu itu dan membuat dua lagu viral lainnya, The Rat's Way of Life dan Ratatouille Tango.

Ratatouille merupakan film animasi Pixar dan Disney yang sukses kala dirilis pada 2007 lalu. Film berbujet US$150 juta tersebut mendapatkan box office sebesar US$620,7 juta.

Film yang naskahnya ditulis dan digarap sendiri oleh Brad Bird itu juga memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature dan mendapatkan empat nominasi lainnya, termasuk Best Original Screenplay.

[Gambas:Youtube]



(AP, nly/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK