Ulang Tahun, Fariz RM Rilis Piringan Hitam Do Not Erase

CNN Indonesia | Kamis, 07/01/2021 21:10 WIB
Fariz Roestam Moenaf merilis piringan hitam album Do Not Erase pada hari ini, Kamis (7/1), dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-62. Fariz Roestam Moenaf merilis piringan hitam album Do Not Erase pada hari ini, Kamis (7/1), dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-62. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fariz Roestam Moenaf merilis piringan hitam album Do Not Erase pada hari ini, Kamis (7/1), dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-62.

"Di dalamnya terdapat karya-karya monumental, seperti Nada Kasih, di mana saya duet dengan Neno Warisman," kata Fariz dalam video yang dikirim melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Do Not Erase merupakan album solo kedelapan Fariz RM yang dirilis pada 1987 silam. Album tersebut berisikan 10 lagu dengan Nada Kasih menjadi lagu paling hit.


Dalam album ini juga terdapat lagu More (Than Just a Friend). Lagu tersebut merupakan daur ulang dengan lirik bahasa Inggris dari lagu Kepastian yang dinyanyikan Nia Zulkarnaen.

Selam penggarapan album ini, Fariz tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh Dorie Kalmas yang berperan sebagai penulis lagu sekaligus produser.

"Harapan saya edisi (piringan hitam Do Not Erase) yang luxury dan layak bisa menjadi collector item bagi pencinta musik nasional umumnya, dan pecinta musik Fariz RM khususnya," kata Fariz.

Lebih lanjut, musisi kelahiran 5 Januari 1959 ini menjelaskan bahwa perilisan tersebut merupakan bagian dari lima album terpilih yang akan dirilis ulang dalam piringan hitam.

Album tersebut akan dirilis setiap bulan mulai Desember 2020 sampai Mei 2021. Pada Desember lalu, ia merilis piringan hitam Sakura.

"Lima album ini adalah album masterpiece dengan prestasi penjualan tertinggi, baik prestasi Fariz RM mau pun pemasaran nasional," kata Fariz.

Fariz sendiri merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Ia sudah bermusik sejak tahun 1977 dan masih aktif sampai sekarang.

(adp/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK