Kreator Ungkap Rencana Pembuatan Film Baru Slam Dunk

CNN Indonesia | Jumat, 08/01/2021 21:00 WIB
Kreator Slam Dunk, Takehiko Inoue, memastikan bahwa manga itu akan kembali diadaptasi menjadi film, menyusul empat karya layar lebar sebelumnya. Ilustrasi Slam Dunk. (Dok. Toei Animation via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator Slam Dunk, Takehiko Inoue, memastikan bahwa manga itu akan kembali diadaptasi menjadi film, menyusul empat karya layar lebar sebelumnya.

"[Slam Dunk] Akan diangkat jadi film! #slamdunkmovie," cuit Takehiko Inoue.

Tak lama setelah itu, akun Twitter khusus film Slam Dunk turut mengomentari pengumuman Takehiko Inoue . Akun tersebut mentwit laman resmi film Slam Dunk yang bisa diakses penggemar apabila ingin mengetahui informasi lebih lanjut.


Slam Dunk menceritakan sosok Hanamichi Sakuragi yang mempunyai kemampuan fisik yang luar biasa. Ia sama sekali tak menyukai basket hingga akhirnya Haruko membuatnya mengikuti klub basket di SMA.

Di SMA Shohoku, terdapat sosok Kaede Rukawa yang masuk kategori pemain super sejak SMP. Sakuragi yang tak sadar diri dan Rukawa si jagoan bersosok dingin namun mengesalkan jadi perpaduan yang membuat komik tersebut penuh canda tawa.

Slam Dunk pertama kali terbit di majalah Weekly Shonen Jump pada 1990 hingga 1996. Sekitar 120 juta volume serial tersebut telah beredar di Jepang.

Sambutan hangat sejak awal terbit membuat Slam Dunk diadaptasi menjadi anime yang tayang di Jepang pada Oktober 1993 hingga Maret 1996.

Slam Dunk dinilai berkontribusi besar dalam membuat olahraga basket semakin populer di Jepang, baik di kalangan laki-laki maupun perempuan.

Pada 2010, Inoue mendapatkan penghargaan khusus dari Asosiasi Bola Basket Jepang karena membantu mempopulerkan basket di sana.

Sebelumnya, Slam Dunk juga telah diadaptasi menjadi film yang diproduksi Toei Animation. Sekitar empat film diproduksi, mulai dari Slam Dunk dan Zenkoku Seiha da! Sakuragi Hanamichi pada 1994.

Setelah itu, ada Shohoku Saidai no Kiki! Moero Sakuragi Hanamichi dan Hoero Basukettoman Tamashii!! Hanamichi to Rukawa no Atsuki Natsu pada 1995.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK