CL hingga B.I Akan Ramaikan Album Terbaru Epik High

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 10:02 WIB
Mulai Zico serta CL hingga B.I bakal meramaikan comeback Epik High dalam album terbaru mereka. Grup hip-hop Korea Selatan Epik High comeback. (Arsip Epik High via Instagram @blobyblo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Epik High akan comeback dalam waktu dekat. Deretan musisi hip-hop ternama Korea terlibat dalam pembuatan album penuh ke-10 Epik High yang bertajuk Epik High is Here.

Mulai dari Zico serta CL yang terlibat dalam lagu Rosario, hingga sederet musisi lainnya seperti Heize, Nucksal, Kim Sawol, Changmo, G.Soul, Woo Woo-jae, dan Miso. Hal tersebut diungkapkan dalam rangkaian unggahan Epik High di akun Instagram.

Tak hanya itu, album terbaru Epik High juga akan melibatkan B.I. Hal itu menjadi kesempatan resmi comeback B.I dalam bermusik dan sebagai solois setelah keluar dari iKON dan YG Entertainment.


Album Epik High is Here akan memiliki 10 lagu yakni Lesson Zero, Rosario, Based on a True Story, Acceptance Speech, Leica, In Self-Defence, True Crime, Social Distance 16, End of the World, dan Wish You Were.

Album kesepuluh Epik High, Epik High is Here, akan dirilis 18 Januari 2021 pukul 16.00 WIB. Penggemar bisa mulai memesan album tersebut pada Rabu (13/1).

Epik High merupakan grup hip-hop asal Korea yang beranggotakan tiga orang yakni Tablo, Mithra Jin serta DJ Tukutz. Epik High debut pada 2001 dengan merilis Map of the Human Soul.

Mereka mulai meraih ketenaran ketika berada di bawah agensi Woollim Entertainment pada 2003 dan merilis album kedua, High Society, pada 2004.

[Gambas:Instagram]

Sayangnya, ketenaran itu bertahan sebentar. Penampilan mereka dalam satu tahun belakangan membuat album ketiga, Swan Song, diperkirakan menjadi musik terakhir bagi grup tersebut. Menariknya, album dengan lagu utama Fly itu berhasil tangga lagu lokal pada 2005.

Lagu Fly bahkan juga dijadikan lagu tema bagi FIFA 07 dan Pump It Up. Paris, lagu lainnya dalam album Swan Songs, juga menjadi hit di Korea hingga Jepang. Hal itu menjadi titik bangkit Epik High.

Beberapa album dirilis setelah itu hingga 2010, seperti Remapping the Human Soul, Pieces, Part One and Lovescream, Map the Soul and [e], dan Epilogue.

Setelah itu, Epik High menyatakan hiatus sebab Mithra Jin harus menjalani wajib militer pada 3 Agustus 2010-14 Mei 2012. Saat itu, Tablo menandatangani kontrak empat tahun bersama YG Entertainment.

Pada Juli 2012, Epik High comeback di bawah naungan YG Entertainment. Mereka bertahan di sana selama enam tahun hingga pada Oktober 2018 keluar dari YG dan menandatangani kontrak dengan William Morris Endeavor pada Februari 2019.

Epik High terakhir merilis mini album kedua, Sleepless in __________ , dengan lagu utama LOVEDRUNK pada Maret 2019.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK