Rating The Uncanny Counter Menguat Usai Ganti Penulis

CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 20:05 WIB
The Uncanny Counter merupakan salah satu drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Film The Uncanny Encounter. (Arsip OCN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rating drama Korea The Uncanny Counter kembali menguat setelah di tengah pergantian penulis naskah. Berdasarkan data Nielsen Korea, episode 14 yang tayang pada Minggu (17/1) mendapatkan rating 9,9 persen setelah sempat turun pada Sabtu (16/1).

Kala itu, episode 13 The Uncanny Counter mendapatkan rating rata-rata 9,4 persen setelah mendapatkan 10,6 persen pada pekan sebelumnya.

Kondisi tersebut terjadi setelah saluran televisi OCN mengumumkan pergantian pemain dalam tim produksi. Perwakilan OCN menyatakan Yeo Ji-na resmi mundur dari posisi penulis naskah drama The Uncanny Counter.


"Karena perbedaan pendapat mengenai episode selanjutnya, penulis Yeo Ji0na mengundurkan diri dari drama ini atas hasil kesepakatan bersama," ucap OCN seperti dilansir Star News via Naver.

Oleh sebab itu, Yeo Ji-na terakhir menulis naskah hingga episode 12. Sementara itu, episode 13 The Uncanny Counter ditulis oleh sang sutradara Yoo Seon-dong. Sementara itu, episode 14-16 akan ditulis Kim Sae-bom yang sebelumnya sempat menulis naskah film If You Were Me 5 dan Hello Schoolgirl.

The Uncanny Counter merupakan salah satu drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Serial ini dibintangi Jo Byeong-gyu, Kim Sejeong, Ahn Suk-wan dan Yum Hye-ran.

Drama ini bercerita tentang empat pemburu iblis atau Counter yang bertugas mengusir roh jahat yang melarikan diri dari alam baka.

Roh-roh ini merasuki tubuh manusia dan mendorong manusia untuk melakukan berbagai tindak kejahatan seperti pembunuhan. Roh tersebut kemudian menyerap arwah dari para korban yang dibunuh oleh inang mereka.

Dalam menjalankan aksinya, para pemburu menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran bakmi. Restoran ini juga menjadi tempat persembunyian mereka.

Pada pekan lalu, The Uncanny Counter mencetak rekor baru dalam sejarah saluran televisi OCN karena meraih rating di atas 10 persen. Raihan itu bersumber dari jumlah penonton yang menyaksikan The Uncanny Counter dari saluran televisi OCN dan belum termasuk penonton di platform streaming online seperti Netflix.

Drama The Uncanny Counter bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu malam di OCN dan Netflix.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK