Serial Peaky Blinders Tamat Pada Musim Keenam

CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 10:58 WIB
Sutradara Peaky Blinders, Anthony Byrne, membocorkan adegan awal yang akan membuka musim keenam. Film Peaky Blinders. (British Broadcasting Corporation/BBC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Peaky Blinders yang tayang di layanan streaming Netflix akan tamat pada musim keenam. Kabar tersebut disampaikan Steven Knight selaku kreator Peaky Blinders dalam sebuah pernyataan.

"Peaky kembali dan dengan bekerja keras. Setelah penundaan produksi yang dipaksakan karena pandemi Covid-19, kami mendapati keluarga dalam bahaya dan resikonya tidak pernah setinggi ini," kata Knight seperti dilansir EW.


Ia melanjutkan, "Kami percaya ini akan menjadi serial terbaik dari semuanya dan yakin bahwa penggemar kami yang luar biasa akan menyukainya. Ketika serial televisi akan berakhir, cerita akan berlanjut dalam bentuk lain."

Sebelumnya, produksi musim keenam Peaky Blinders sudah dimulai awal tahun 2020 lalu. Namun, produksi terpaksa ditunda lantaran pandemi virus corona yang melanda dunia.

Peaky Blinders sendiri merupakan serial adaptasi dari kejadian nyata. Tajuk serial ini juga diambil dari nama geng mafia yang tumbuh di Birmingham, Inggris, pada medio 1890-an.

Geng yang dijalankan keluarga Shelby ini pernah menguasai kawasan Birmingham di era peralihan dari Perang Dunia I menjelang Perang Dunia II, persis seperti yang diceritakan dalam serial.

Dalam serial, Thomas Shelby alias Tommy yang memimpin Peaky Blinders diperankan Cillian Murphy. Ia juga tampil di panggung politik dan memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pemerintahan Inggris.

Sutradara Peaky Blinders, Anthony Byrne, membocorkan adegan awal yang akan membuka musim keenam. Dalam wawancara dengan Digital Spy, ia mengatakan bahwa cerita musim keenam akan langsung melanjutkan musim kelima.

Pada akhir musim kelima, Tommy terlihat berada di lapangan dekat rumahnya yang dipenuhi kabut. Ia terlihat stres karena gagal melakukan sesuatu yang ia rencanakan sembari menodongkan pistol ke kepala sendiri.

"Gambar pertama yang akan kalian lihat adalah lapangan itu. Tommy menodongkan pistol ke kepala. Kemudian, kami akan melanjutkan (cerita) dari situ. Kami menyelesaikan momen luar biasa itu. Sangat bagus," kata Byrne.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK