Oh Jung-se Main Film usai Sukses di It's Okay to Not Be Okay

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 21:00 WIB
Oh Jung-se akan bermain film usai sukses di It's Okay to Not Be Okay. Kali ini, ia akan bermain dalam I Don't Fire Myself, film yang terinspirasi kisah nyata. Oh Jung-se akan bermain film usai sukses di It's Okay to Not Be Okay. Kali ini, ia akan bermain dalam I Don't Fire Myself, film yang terinspirasi kisah nyata. (JINJIN Pictures via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Oh Jung-se akan bermain film setelah sukses membintangi drama It's Okay to Not Be Okay. Kali ini, ia akan bermain dalam I Don't Fire Myself, film yang terinspirasi dari kisah nyata.

Film tersebut menceritakan karyawan yang menentang ketidakadilan di tempat kerja saat mereka hampir di-PHK.

Dalam I Don't Fire Myself, Oh Jung-se berperan sebagai Choong-sik, seorang ayah tunggal yang bekerja sebagai subkontraktor dan mengerjakan beberapa pekerjaan paruh waktu lainnya untuk membesarkan ketiga anaknya.


"Choong-sik merupakan seorang pekerja yang sungguh-sungguh. Orang-orang di sekitar saya yang mengabdikan diri pada pekerjaan mereka, seperti karakter saya," kata Oh Jung-se.

"Sungguh mengecewakan menyaksikan upaya mereka tidak cukup dihargai. Saya ingin menunjukkan dukungan emosional kepada mereka melalui film ini."

Aktor yang terkenal melalui sederet drama dan film, seperti When the Camellia Blooms (2019), The Call (2020), dan Extreme Job (2019), ini menyadari banyak orang akan merasa tidak nyaman menyaksikan film tersebut.

"Beberapa orang tidak nyaman menonton film yang membahas masalah sosial. Namun, saya ingin kalian tahu bahwa menonton film seperti ini dapat menarik perhatian kelompok yang terpinggirkan dan membantu mereka menyuarakan kisahnya," ucapnya seperti dilansir Korea Times.

Dalam film ini, ia akan beradu akting dengan Yoo Da-in yang berperan sebagai Jeong-eun, karyawan korban diskriminasi di tempat kerja dan dikirim ke subkontraktor selama satu tahun.

Namun, Jeong-eun berupaya mempertahankan pekerjaannya dan kembali ke kantor pusat setahun kemudian.

Di sisi lain, Jeong-eun perlahan menyesuaikan diri dengan pekerjaan barunya, seperti mendaki menara transmisi tegangan tinggi atas bantuan Choong-sik (Oh Jung-se).

[Gambas:Video CNN]

Film I Don't Fire Myself ditulis dan disutradarai Lee Tae-gyeom. Ia mengaku memang ingin menggambarkan penderitaan pekerja yang tidak berdaya dan mengatasi permasalahan pelecehan.

"Ketika saya mengalami masa-masa sulit setelah berulang kali ditolak untuk proyek, saya menemukan artikel berita tentang seorang perempuan paruh baya yang dikirim ke pedesaan tanpa alasan yang jelas dan mengalami penghinaan," kata Lee Tae-gyeom.

I Don't Fire Myself akan mulai tayang di bioskop lokal 28 Januari.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK