Setelah 8 Tahun, Seung-yoon WINNER Siap Comeback Solo

CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 20:45 WIB
Setelah absen selama delapan tahun, Kang Seung-yoon WINNER dipastikan akan comeback sebagai solois dalam waktu dekat. Setelah absen selama delapan tahun, Kang Seung-yoon WINNER dipastikan akan comeback sebagai solois dalam waktu dekat. (Dok. Arsip @official_yoon_)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah absen selama delapan tahun, Kang Seung-yoon WINNER dipastikan akan comeback sebagai solois dalam waktu dekat.

Kabar comeback tersebut diumumkan melalui akun resmi media sosial WINNER pada Rabu (20/1), sehari jelang ulang tahun Seung-yoon. Dalam unggahan itu, terlihat gambar siluet sang musisi dengan latar belakang biru.

"SEE_YOON_SOON," tulis @yg_winnercity.


[Gambas:Instagram]

Tak banyak informasi yang ditulis dalam unggahan tersebut. Namun, mereka menuliskan beberapa tagar, salah satunya #202101_WEEK3.

Comeback tersebut akan menjadi kesempatan Kang Seung-yoon tampil sebagai solois dalam delapan tahun terakhir. Musisi kelahiran 21 Januari 1994 ini pertama kali debut sebagai solois pada Juli 2013 dengan single It Rains.

Ia debut setelah mengikuti ajang Superstar K2 dan menjadi trainee YG Entertainment pada 2011. Kala itu, ia sudah terlibat dalam penggarapan beberapa lagu tema drama, seperti Midas (2011) dan High Kick! 3 (2012).

Setelah itu, ia mengikuti acara WIN: Who is Next. Seung-yoon bersama para pemenang di Team Am yakni Song Min-ho, Kim Jin-woo, Lee Seung-hoon, dan Nam Tae-hyun lantas debut dalam boyband WINNER dan debut pada 17 Agustus 2014. Ia dipercaya menjadi leader WINNER.

Kang Seung-yoon juga aktif terlibat dalam proses menyiapkan lagu-lagu WINNER, baik secara penulisan lirik dan pembuatan musik sejak 2014 hingga kini.

Tak hanya bermusik, Kang Seung-yoon juga sudah debut sebagai aktor sejak 2011 dengan membintangi High Kick! 3. Ia turut membintangi beberapa drama web, seperti We Broke Up (2015) dan Love for a Thousand More (2016).

Ia kemudian bermain dalam beberapa episode drama The Producers, kemudian mendapatkan peran pendukung utama dalam drama Prison Playbook (2017) dan Kairos (2020).

Saat ini, Kang Seung-yoon dan Song Min-ho memang sibuk dengan aktivitas solo karena dua anggota WINNER lainnya, Kim Jin-woo dan Lee Seung-hoon, tengah menjalani wajib militer.

Tepat beberapa hari sebelum para member menjalani wajib militer, WINNER merilis Remember. Album tersebut berisikan pesan para member kepada fan atau yang kerap disapa Inner Circle untuk tetap mengingat mereka kala hiatus.

Kala itu, YG Entertainment menyatakan WINNER akan hiatus sementara usai masa promosi album terbaru berakhir. Namun, mereka memastikan member lainnya akan aktif karier solo.

(chri/has/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK