Netizen Yakin The Simpsons 'Ramal' Kamala Harris

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 10:42 WIB
Netizen heboh dengan kemiripan tampilan Kamala Harris saat pelantikan dengan Lisa Simpson dalam episode Bart to the Future pada 2000 silam. Netizen heboh dengan kemiripan tampilan Kamala Harris saat pelantikan dengan Lisa Simpson dalam episode Bart to the Future pada 2000 silam. (AP/Saul Loeb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen kembali membahas soal 'ramalan' dari serial The Simpsons atas situasi di Amerika Serikat. Kali ini, sebuah adegan serial kartun itu diyakini merupakan ramalan soal Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris.

Netizen heboh dengan kemiripan tampilan Kamala Harris saat pelantikan Rabu (20/1) dengan penampilan Lisa Simpson dalam episode Bart to the Future yang tayang pada 2000 silam.

Dalam episode tersebut, Lisa digambarkan sebagai Presiden Amerika Serikat di masa mendatang. Ia memimpin kabinet dengan pakaian blazer ungu, kalung mutiara besar, dan anting bulat berwarna putih.


Adegan itu kemudian disandingkan dengan penampilan Kamala Harris saat pelantikan. Ia mengenakan pakaian serupa, jaket ungu, kalung mutiara, dan anting bulat putih.

"Saya hanya akan mengatakan ini sekali: Simpsons telah berdiri selama 32 tahun. Pasti ada kebetulan," tulis jurnalis ABC Australia, Andy Park.







Adegan Bart to the Future ini bukan kali pertama digunakan penggemar The Simpson untuk menunjukkan 'kemampuan meramal' acara tersebut.

Adegan yang sama pernah dinilai sebagai ramalan untuk kemenangan Hillary Clinton yang maju menjadi calon presiden AS pada 2016, dan nyatanya kalah dari Donald Trump.

Bukan hanya itu, sebagian yang lain di forum Reddit beberapa waktu lalu juga menilai adegan Lisa Simpson ini sebagai kode peluang Ivanka Trump maju menjadi presiden Amerika Serikat.







Bukan kali ini saja The Simpsons membuat heboh soal kemiripan adegan dalam serial itu dengan situasi yang terjadi di dunia nyata.

Sebelumnya, ketika Trump dikonfirmasi positif Covid-19, sebuah adegan karakter Trump dalam The Simpsons berbaring dalam peti mati muncul di dunia maya. Gambar itu dinilai sebagai ramalan atas nasib Trump.

The Simpsons juga jadi pembahasan ketika ditemukan sebuah monolit perak di tengah-tengah gurun di Utah, Amerika Serikat. Temuan itu serupa dengan episode A Space Odyssey yang tayang pada 2001.



(end/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK