Sinopsis Drama Korea Mr. Queen Episode 13

CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 15:13 WIB
Pesta besar-besaran tak berjalan sesuai kehendak raja jadi sorotan di episode terbaru Mr. Queen. Berikut sinopsis drama Korea Mr. Queen episode 13. Pesta besar-besaran tak berjalan sesuai kehendak raja jadi sorotan di episode terbaru Mr. Queen. (Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesta besar-besaran yang diselenggarakan tak berjalan sesuai kehendak Raja Cheoljong jadi sorotan di episode terbaru Mr. Queen. Berikut sinopsis drama Korea Mr. Queen episode 13.

Awalnya, rencana penyajian makanan di pesta memang sempat berantakan. Namun akhirnya, semua bisa ditangani Kim So-yong (Shin Hye-sun) dengan cara unik.

Ia menghadirkan banyak menu dari era modern, seperti kentang tornado hingga hamburger.


Ibu Suri Agung Sunwon (Bae Jong-ok) juga secara mendadak memintanya beradu penampilan bela diri dengan melawan Kim Byeong-in (Na In-woo).

Hal itu dilakukan sebab Kim Byeong-in berniat menampilkan wajah Cheoljong yang sesungguhnya di hadapan Ibu Suri Agung.

Tak terhenti di situ, keberadaan para ksatria yang selama ini dilatih Pangerang Young-pyeong (Yoo Min-kyu) dan Hong (Lee Jae-won) dengan menggunakan identitas palsu diketahui Komandan Pelatihan Kim Jwa-geun (Kim Tae-woo).

Kondisi itu membuat Cheoljong kehilangan akal sehatnya secara terbuka di hadapan para pejabat Istana untuk pertama kalinya. Ia pun terpaksa tunduk pada Kim Jwa-geun.

Pesta pun berlanjut dengan prosesi ritual pembacaan doa kepada dewa-dewi. Prosesi tersebut malah berujung ledakan besar yang melukai Raja Cheoljong. Kim So-yong pun langsung berlari ke arahnya.

Raja Cheoljong langsung mendapatkan perawatan intensif dari tabib kerajaan. Namun, ledakan tersebut benar-benar mengganggu pendengaran Cheoljong.

Kim So-yong pun merawat Cheoljong dan berharap sang Raja bisa kembali pulih. Saat itu, ia melihat buku berisikan kata-kata yang selama ini diucapkan, mulai dari no-touching hingga special forces.

[Gambas:Youtube]

Setelah menjalani perawatan, Raja Cheoljong langsung kembali di hadapan para pejabat Istana. Ia tak lagi tampil tenang dan bodoh seperti Raja Boneka yang diharapkan Ibu Suri Agung Sunwon serta klan Kim.

Setelah insiden, Cheoljong tampil sebagai dirinya sendiri yang penuh taktik, terang-terangan menolak banyak rencana klan Kim, dan memastikan dirinya merupakan Raja, posisi tertinggi dari era Joseon.

Di sisi lain, Jang Bong-hwan yang masih berada di dalam tubuh Kim So-yong juga menemukan bukti-bukti bahwa Kim So-yong diharapkan meninggal oleh banyak pihak di Istana, termasuk dari lingkar keluarganya sendiri.

Drama Korea Mr. Queen episode 13 akan tayang Sabtu (23/1) malam di tvN. Sementara itu, penonton di Indonesia dapat menyaksikan Mr. Queen episode 13 pada Minggu (24/1) siang di Viu.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK