Kim Seon-Ho Kenang Start-up dan 2020 yang Indah

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 18:54 WIB
Bagi Kim Seon Ho, tahun 2020 terasa seperti hadiah karena di masa itulah namanya membumbung tinggi di mata para penggemar drama korea. Kim Seon Ho merasa tahun 2020 seperti hadiah bagi kariernya. (dok. SALT Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Seon Ho bisa dibilang sebagai salah satu aktor Korea Selatan yang paling menjadi sorotan tahun 2020. Namanya melambung sejak membintangi serial drama korea Start-Up.

Dalam serial yang tayang di layanan streaming Netflix ini Seon Ho berperan sebagai salah satu karakter utama bernama Han Ji Pyeong, pengusaha muda yang sukses dalam merintis perusahaannya, SH Venture.

Keciamikan dalam berakting membuat banyak penonton bersimpati pada karakter Ji-Pyeoung yang memang seorang second male lead. Bahkan tak jarang para penonton Start-up lebih memilih Seon Ho/Ji-Pyeong untuk berakhir bahagia dengan Seo Dal Mi, ketimbang Nam Do San yang menjadi karakter pria utama.


Berkat serial itu pengikut Seon Ho di Instagram juga bertambah menjadi empat juta hanya dalam waktu tiga bulan sejak Start Up dirilis pada Oktober lalu.

"Saya syuting iklan pertama saya saat Start-Up masih tayang, dan saat itulah saya secara bertahap mulai merasakan (peningkatan) popularitas saya," kata Seon Ho sebagaimana dilansir Soompi.

Ia melanjutkan, "Saya dipenuhi dengan rasa syukur karena banyak orang menyukai dan mencari saya. Bagi saya, 2020 adalah tahun yang benar-benar seperti hadiah."

Sebenarnya, Start-Up bukan satu-satunya serial yang ia bintangi pada tahun 2020. Ia juga membintangi serial 2 Days & 1 Night di tahun yang sama sehingga dipertemukan banyak orang baik.

Ia merasa mendapatkan rasa cinta luar biasa yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Seon Ho merasa masa waktu yang ia lalui pada tahun 2020 lewat Start-Up dan 2 Days & 1 Night sangat berharga.

Aktor berusia 34 tahun ini tak lupa berbicara mengenai persahabatan dengan pemeran 2 Days & 1 Night, termasuk Moon Se Yoon yang tampil sebagai cameo di Start-Up. Ternyata, Seon Ho adalah sosok yang berjasa membawa Se Yoon tampil jadi cameo.

"Sutradara Oh Choong Hwan adalah penggemar acara Tasty Guys, jadi saya bertanya pada Se Yoon apakah dia bisa tampil sebagai cameo. Dia langsung setuju, jadi saya sangat berterima kasih," kata Seon Ho.

Lebih lanjut, mulanya ia mengaku tidak pernah menyangka bisa dekat dengan lawan main 2 Days & 1 Night.

Namun saat ini ia berharap bisa menjadi sahabat dalam waktu yang lama.

(adp/vws)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK