Tenet akan Tayang di Indonesia Mulai 10 Februari

CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 10:03 WIB
Tenet akan tayang di bioskop Indonesia setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Tenet akan tayang di bioskop Indonesia setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film terbaru sutradara Christopher Nolan, Tenet, akan tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

"Dari Sutradara Christopher Nolan. #TENET, akan hadir di bioskop mulai 10 Februari," tulis Warner Bros. Indonesia, pada Jumat (22/1).

Pandemi Covid-19 di dunia membuat Tenet mengalami setidaknya tiga kali menunda penayangan global. Film ini awalnya dijadwalkan tayang perdana pada pertengahan Juli 2020. Kondisi pandemi yang belum membaik membuat film ini terus tunda tayang.



Indonesia pun sempat masuk dalam daftar negara yang bisa menikmati film Tenet di bioskop lebih awal dari Amerika Serikat yakni pada 26 Agustus 2020 bersama beberapa negara Eropa, Korea Selatan, dan Mesir.

Namun, kondisi pandemi virus corona yang berbeda-beda di tiap negara membuat film tersebut kembali tunda tayang.

Pada awal November 2020, Christopher Nolan mengaku senang dengan hasil penjualan tiket film tersebut di bioskop global meski penghasilan di pasar Amerika Serikat jeblok karena pandemi Covid-19. Kondisi tersebut masih terjadi hingga kini.

Berdasarkan data Box Office Mojo pada Jumat (22/1), Tenet meraup US$363,1 juta sampai akhir penayangan global. Dari keseluruhan pendapatan tersebut, US$57,9 juta dari penayangan di AS sementara US$305,2 juta dari pemutaran internasional.

Tenet mengisahkan mata-mata dan berfokus pada karakter yang diperankan John David Washington. Sampai saat ini, belum diketahui nama karakter tersebut dan awal mula ia menjadi mata-mata.

Warner Bros sudah merilis dua trailer Tenet, tapi nama karakter yang diperankan David sama sekali belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

Dalam trailer juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David itu harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. 'Tenet' merupakan kata kunci yang diberikan kepada karakter David.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK