Agensi-Sepupu Bantah Park Eun-suk Hobi Telantarkan Peliharaan

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 18:10 WIB
Hunus Entertainment dan sepupu Park Eun-suk membantah tudingan bahwa sang bintang The Penthouse menelantarkan binatang peliharaannya Bintang The Penthouse Park Eun-suk. (Arsip HANCINEMA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hunus Entertainment membantah Park Eun-suk menelantarkan binatang peliharaannya. Bantahan tersebut disampaikan karena sejumlah warganet menuding bintang drama The Penthouse tersebut kerap menelantarkan binatang peliharaan.

"Dugaan terkait binatang peliharaan Park Eun-suk itu keliru. Kami akan menjelaskannya sehingga situasi tak semakin memburuk," kata Hunus Entertainment.

"Pertama, anjing poodle merupakan peliharaan Park Eun-suk yang dirawat bersama nenek di rumah neneknya, tempat ia tinggal ketika pertama kali tiba di Korea."


"Ia kemudian menjadi mandiri dan tinggal sendiri. Ia kemudian memelihara anjing Old English Sheep dan dua kucing. Setelah itu, ia pindah ke tempat yang diakomodasikan perusahaan karena situasi sulit yang dialami. Sehingga, ia tidak bisa membawa peliharaan ke dorm."

Agensi mengungkapkan Park Eun-suk amat sedih karena situasi itu. Namun, berdasarkan pertimbangan matang, ia menyerahkan anjingnya kepada seorang pemilik rumah yang memiliki halaman luas.

Begitu pula dengan kedua kucingnya yang diberikan kepada kenalannya dan mengungkapkan keinginan memelihara kucing. Park Eun-suk disebut hingga kini masih berkomunikasi dengan pemilik rumah dan kenalannya tersebut untuk mengetahui kabar anjing dan kedua kucing itu.

"Setelah itu, Park Eun-suk keluar dari dorm dan pindah ke half-basement room. Ia pun sempat kembali memelihara poodle yang dahulu karena sang nenek sudah lanjut usia. Sayangnya, sulit memelihara anjing dalam waktu lama di lingkungan seperti itu. Sehingga, ia memberikan poodlenya kepada kenalannya," kata Hunus Entertainment.

Agensi menegaskan Park Eun-suk merupakan pencinta binatang dan amat bersalah karena tidak bisa mengatasi situasi yang sulit dihindari kala itu.

Mereka juga menyoroti tudingan Park Eun-suk yang membeli anjing dari pet shop serta keberadaan anjing beagle. Hunus Entertainment memastikan tudingan itu keliru sebab hewan yang pernah dipelihara Park Eun-suk adalah hasil adopsi dari kenalan atau anggota keluarga.

"Park Eun-suk juga tidak pernah memelihara beagle sebelumnya. Sungguh disayangkan ada unggahan yang menyimpang dari fakta," ucap agensi seperti dilansir Seoul Newspaper via Naver.

Pembelaan Sepupu

Tak hanya agensi, sepupu Park Eun-suk turut buka suara terkait tudingan hobi menelantarkan binatang tersebut. Melalui forum online, sepupu perempuan Park Eun-suk mengklarifikasi keberadaan poodle yang sempat dipelihara dahulu.

Ia mengungkapkan Park Eun-suk terpaksa harus berpisah dari Rosie sang poodle karena tinggal di dorm yang disediakan perusahaan. Sehingga, dirinya mengajukan diri untuk merawat Rosie bahkan membawanya ke AS bersama anggota keluarganya yang lain.

Seperti dilansir The Qoo, sepupu Park Eun-suk berharap publik bisa memahami situasi sulit yang dialami sang aktor sebelumnya. Park Eun-suk juga disebut amat menyesali hal tersebut.

Kontroversi ini terjadi setelah Park Eun-suk tampil dalam reality show Home Alone (I Live Alone) di mana para artis yang selama ini tinggal sendiri menampilkan kehidupan sehari-harinya di rumah, terutama ketika waktu kosong.

Dalam acara itu, Park Eun-suk memperkenalkan anak anjing Golden Retriever bernama Molly dan dua kucing Sphynx Mohae dan Mohani.

Setelah episode tersebut tayang, satu warganet berkomentar bahwa Park Eun-suk pernah mengganti beagle ke anjing yang berukuran lebih kecil karena kekasihnya tak menyukai peliharaan tersebut. Warganet itu kemudian menanyakan keberadaan anjing kecil tersebut.

"Apa yang terjadi dengan anjing kecil sebelumnya? Saya tahu ini merupakan hasil kerja kerasnya. Tapi saya harap dia berhenti berlaku seperti pencinta binatang. Saya benci orang yang memperlakukan binatang sebagai objek," komentar warganet tersebut.

Tak lama setelah itu, warganet lainnya yang telah mengetahui Park Eun-suk ketika menjadi aktor teater juga menyoroti keberadaan peliharaan sebelumnya seperti dua kucing dan Rosie.

Kini, setelah klarifikasi diberikan, Hunus Entertainment mengatakan tak ragu untuk mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang masih menyebarkan tudingan tak berdasar kepada Park Eun-suk.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK