Grrrl Gang Bakal Tampil di SXSW 2021

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 06:01 WIB
Band Grrrl Gang bakal tampil di festival South By Southwest (SXSW) 2021 yang digelar secara virtual. Grrrl Gang tampil di SXSW 2021. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band Grrrl Gang bakal tampil di festival South By Southwest (SXSW) 2021 yang digelar secara virtual. Kabar itu mereka sampaikan melalui akun Instagram resmi Grrrl Gang.

"Kami kembali ke @SXSW," penggalan keterangan band asal Yogyakarta ini lewat akun Instagram bernama @grrrlgang

Grrrl Gang menjadi salah satu band asal Indonesia yang terseleksi untuk tampil dalam SXSW 2020 di Texas, Amerika Serikat. Namun, pergelaran acara itu ditunda lantaran pandemi virus corona.


Sedianya, mereka dijadwalkan tampil tiga hari berturut-turut pada 17-19 Maret mendatang di salah satu panggung. Selain Grrrl Gang, band lain dari Indonesia adalah Reality Club.

[Gambas:Instagram]


Pergelaran SXSW 2021 secara virtual pada 16-20 Maret 2021 sendiri diumumkan pada september lalu. Keputusan tersebut diambil penyelenggara menyusul pembatalan SXSW 2020 karena pandemi virus corona.

Melalui akun instagram resmi SXSW, penyelenggara menjelaskan akan menyajikan acara seperti biasa. Di antaranya adalah konferensi, pemutaran film, penampilan musisi, dan membuka jaringan dalam bidang musik.

"Kami tengah bekerja sama dengan Kota Austin dan pihak berwenang di bidang kesehatan mengenai rencana menggelar acara secara langsung dan akan memberikan informasi baru," tulis akun @SXSW.

SXSW sendiri merupakan salah satu festival musik tertua dan terbesar di dunia. Festival ini dimulai sejak tahun 1987 dan selalu digelar di kota Austin, Texas, Amerika Serikat.

Seiring berjalannya waktu, SXSW terus berkembang. Acara tahunan ini bukan hanya festival musik, melainkan festival film, media interaktif, konferensi, teknologi dan lain-lain.

SXSW 2020 terpaksa tidak digelar karena kekhawatiran tentang virus corona (COVID-19). Penyelenggara mengaku mengalami kerugian karena festival ini tidak memiliki asuransi untuk menanggung kerugian atas pembatalan penyelenggaraan.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK