Peringkat Nielsen Awal 2021, Cobra Kai Kalahkan Bridgerton

CNN Indonesia | Selasa, 09/02/2021 21:01 WIB
Setelah bertahan di posisi puncak, Bridgerton akhirnya didepak serial Netflix lainnya, Cobra Kai, yang merajai daftar serial streaming paling banyak ditonton. Setelah bertahan di posisi puncak, Bridgerton akhirnya didepak serial Netflix lainnya, Cobra Kai, yang merajai daftar serial streaming paling banyak ditonton. (Arsip Sony Pictures Television via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah bertahan di posisi puncak selama beberapa pekan, Bridgerton akhirnya didepak serial Netflix lainnya, Cobra Kai, yang merajai daftar serial streaming paling banyak ditonton versi Nielsen.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Cobra Kai merajai tangga tontonan streaming pada pekan penuh pertama 2021, yaitu 4-10 Januari.

Merujuk pada data terbaru Nielsen, para pengguna Netflix menghabiskan waktu 2,11 miliar menit untuk menonton ketiga musim Cobra Kai.


Sementara itu, Bridgerton turun ke posisi kedua dengan jumlah waktu tonton 1,67 miliar menit, turun sekitar satu miliar menit dari pekan sebelumnya.

Cobra Kai dapat menyalip ke posisi pertama karena hanya mengalami penurunan waktu tonton sekitar 500 juta menit.

Cobra Kai sendiri merupakan hasil adaptasi dari film The Karate Kids dengan latar waktu 34 tahun kemudian.

Di sisi lain, Netflix masih mendominasi daftar tontonan streaming versi Nielsen. Dari daftar sepuluh tontonan teratas, sembilan di antaranya dari Netflix, hanya satu dari Disney+, yaitu The Mandalorian.

Serial dari waralaba Star Wars itu menempati posisi keenam daftar Nielsen dengan jumlah waktu tonton 411 juta menit.

Meski demikian, animasi produksi Disney, Soul, masih menempati urutan pertama film yang paling banyak ditonton melalui streaming dengan 520 juta menit.

Film yang tersedia di jaringan Netflix, We Can be Heroes dan Unknown, menyusul di posisi kedua dan ketiga dengan 353 juta menit dan 330 juta menit.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK