Tamat, Mr. Queen Masuk Lima Besar Drama Rating Tertinggi tvN

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 10:29 WIB
Episode terakhir Mr. Queen mencetak rekor rating tertinggi sejak penayangan perdana. Mr. Queen pun masuk jajaran lima besar tayangan rating tertinggi di tvN. Episode terakhir Mr. Queen mencetak rekor rating tertinggi sejak penayangan perdana. (Dok. tvN via Instagram @tvndrama.official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Episode terakhir Mr. Queen mencetak rekor rating tertinggi sejak penayangan perdana pada Desember lalu. Mr. Queen pun masuk jajaran lima besar drama Korea dengan rating tertinggi di tvN.

Berdasarkan data Nielsen Korea, episode 20 yang tayang pada Minggu (14/2) itu mendapatkan rating rata-rata 17,4 persen.

Dengan capaian itu, Mr. Queen bersanding dengan empat drama Korea dengan rating tinggi di tvN, yaotu Crash Landing On You (21,6 persen), Goblin (20,5 persen), Reply 1988 (19,6 persen), dan Mr. Sunshine (18,1 persen).


Sejak tayang perdana pada pertengahan Desember 2020, rating drama yang dibintangi Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun ini selalu meningkat, berawal dari 8 persen hingga akhirnya 17,4 persen.

Mr. Queen merupakan drama romantis komedi fantasi yang mengisahkan Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk), koki dari masa kini yang tiba-tiba masuk dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun), calon ratu era dinasti Joseon karena satu insiden.

Jang Bong-hwan lantas harus memikirkan cara untuk segera keluar dari tubuh Kim So-yong karena mengetahui Kim So-yong akan menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun).

Di sisi lain, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah intrik di dalam Istana, seperti perebutan takhta, korupsi, bahkan percintaan dengan selir. Sinopsis Mr. Queen bisa dibaca di sini. Pengenalan karakter Mr. Queen dapat dibaca di sini.

Mr. Queen merupakan drama hasil adaptasi lepas serial China bertajuk Go Princess Go. Drama ini ditulisChoi A-il dan ParkKye-ok. Drama yang memiliki 20 episode ini disutradarai oleh YoonSeong-sik.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Sambutan hangat penonton membuat tim produksi juga menyiapkan dua episode spesial (spinoff) Mr. Queen yang bertajuk The Bamboo Forest. Spinoff tersebut terdiri dari enam bagian yang tayang pada 13 dan 14 Februari, bersamaan dengan episode terakhir Mr. Queen.

Spinoff Mr. Queen tersebut menampilkan kisah awal pertemuan Kim So-yong bersama Raja Cheoljong, kehidupan Kepala Dayang Choi (Cha Chung-hwa), serta orang-orang di sekitar mereka, seperti Pangeran Yeongpyeong (Yoo Min-kyu), Special Director Hong (Lee Jae-won), dan Kim Byeong-in (Na in-woo).

Keseruan bertambah dengan kehadiran Kim Hwan (Youngjae B.A.P), Hong Yeon (Chae Seo-eun), dan Kepala Koki Kerajaan Man-bok (Kim In-kwon).

Seluruh episode drama Mr. Queen dan spinoff, The Bamboo Forest, bisa disaksikan di Viu.

Ikuti wawancara eksklusif CNNIndonesia.com dengan bintang drama Korea Mr. Queen, Kim Jung-hyun, Selasa (16/2).
(chri/has/has)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK