WAWANCARA EKSKLUSIF

Cerita Kim Jung-hyun dari Mr. Queen hingga Trip ke Indonesia

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 13:32 WIB
Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Kim Jung-hyun menceritakan kisah di balik layar drama Mr. Queen hingga pengalamannya ke Indonesia. Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Kim Jung-hyun menceritakan kisah di balik layar drama Mr. Queen hingga pengalamannya ke Indonesia. (Arsip O& Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Jung-hyun selalu masuk daftar aktor terpopuler beberapa pekan terakhir saat membintangi Mr. Queen. Namanya selalu bertengger di lima hingga tiga besar daftar artis terpopuler berdasarkan data Good Data Corporation.

Mr. Queen merupakan drama pertama yang dibintangi Kim Jung-hyun sebagai pemeran utama usai sukses menarik perhatian makin banyak penonton lewat drama Crash Landing on You pada 2019.

Dalam Mr. Queen, Kim Jung-hyun berperan sebagai Raja Cheoljong (Lee Won-beom), 'raja boneka' yang amat menyembunyikan pikiran, perasaan, dan rencananya dari banyak orang. Hingga dia bertemu dengan Kim So-yong (Shin Hye-sun) yang jiwanya tertukar dengan koki modern, Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk).


Kisah romansa komedi yang ditampilkan mereka berhasil membuat Mr. Queen mendapatkan rating lebih dari 17 persen pada episode terakhir, Minggu (14/2).

Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Kim Jung-hyun menceritakan kisah lucu hingga di balik layar produksi drama Mr. Queen. Ia juga mengungkapkan alasannya menjadi aktor hingga memamerkan pengetahuannya mengenai Indonesia.

Menurutmu apa bahasa cinta Cheoljong? Apa yang digunakan Cheoljong mengekspresikan rasa cintanya?

Menurut saya tidak ada kata-kata istimewa yang digunakan. Raja Cheoljong memang menyembunyikan perasaannya. Tetapi jika harus diungkapkan dengan kata-kata, Cheoljong akan mengutarakan rasa sukanya secara langsung. Ada adegan seperti itu.

Jika Raja Cheoljong mempunyai suatu tujuan mungkin saja dia menyembunyikan perasaannya. Tetapi saya rasa Raja Cheoljong orang yang akan jujur dengan perasaannya. Itu semua karena So-yong.

Drama Korea Mr. Queendok. tvN via Instagram @tvndrama.officialKim Jung-hyun selalu masuk daftar aktor terpopuler beberapa pekan terakhir saat membintangi Mr. Queen. (dok. tvN via Instagram @tvndrama.official)

Apa adegan lucu yang paling diingat dari Mr. Queen?

Banyak sekali adegan lucu. Kepala Dayang Choi, Koki Kerajaan Man-Bok, dan adegan So-yong juga lucu.

Baru-baru ini ada adegan sangat lucu ketika So-yong berteriak saat bepergian ke luar. Setelah bepergian bersama Cheoljong dan berkata memikirkannya saja membuatku senang, adegan ini sangat lucu.

Apakah ada episode menarik dari proses di belakang layar Mr. Queen?

Banyak sekali episode menarik karena semuanya sangat ceria dan aktif. Suasananya pun menyenangkan, kami juga sering bercanda. Special Director Hong dan Kepala Dayang Choi sering mencairkan suasana. Sutradara juga sulit menahan tawa.

Biasanya para pemeran juga berakting sambil menahan tawa. Tetapi kadang ada yang tertawa sehingga menjadi adegan yang dibuang (NG). Dari belakang layar sutradara sambil menahan tawa bertanya, "Siapa itu?" lalu yang membuat NG meminta maaf.

Saya mengingat episode lucu seperti itu, kami sangat sering tertawa. Terutama Kepala Dayang Choi dan Koki Kerajaan Man-Bok akting mereka sangat bagus. Mereka pun sulit menahan tawa.

Apa kosakata Kim So-yong favoritmu?

Saya paling suka kata 'anti-fan'. Karena di masa sekarang 'anti-fan' menjadi kata berkonotasi negatif.

Tetapi saya rasa di masa dinasti Joseon kata ini digunakan dalam konotasi baik, bisa dibilang artinya mempunyai ketertarikan yang dalam. Karena itu saya menyukai kata ini.

Drama Korea Mr. Queendok. Arsip tvN via HancinemaMr. Queen merupakan drama pertama yang dibintangi Kim Jung-hyun sebagai pemeran utama usai sukses menarik perhatian makin banyak penonton lewat drama Crash Landing on You pada 2019. (Arsip tvN via Hancinema)

Sebagai Raja, apa masakan Kim So-yong yang ingin kamu coba?

Mungkin saya akan meminta dibuatkan French Meal di episode 3. Ikan croaker dipanggang di tungku dalam waktu lama dan memerlukan proses lama. Saya ingin mencicipi hidangan ikan seperti itu. Ketika dimakan meleleh dalam mulut.

Apa yang kamu persiapkan sebelum memerankan Cheoljong? Apa kesamaan dirimu dengan Raja Cheoljong?

Proses persiapannya selalu sama. Saya mendalami karakter dengan membaca naskah drama saksama. Cara saya membentuk karakter pun selalu sama.

Jika ada yang perlu disiapkan secara khusus, saya fokus berlatih seni bela diri dan berkuda. Lalu karena jiwa So-yong adalah manusia modern, (berlatih) agar bisa langsung bereaksi ketika ada hal yang terjadi secara spontan atau tidak disengaja selama syuting, saya membaca naskah dengan saksama.

Persamaan saya dengan Raja Cheoljong, kami berhati-hati dalam mengambil keputusan. Setelah mengambil keputusan kami juga tidak ragu-ragu melakukan hal tersebut. Saya rasa oke kami mirip dalam hal ini.

Sebelum drama, dirimu sudah bermain teater, apa yang membuatmu tertarik jadi aktor?

Menurut saya bisa menyampaikan perasaan itu sangat berharga. Lewat karya seni, saya merasa terhubung dengan orang yang tidak berhubungan dengan saya.

Faktanya saya dan orang yang tidak saya kenal bisa sama-sama merasakan dan terhubung, melalui karya seni atau orang-orang di sekitarmu. Menurut saya itu adalah hal yang sangat berharga karena itu saya memutuskan menjadi seorang aktor.

Apa proyek yang menjadi titik balik karier Kim Jung-hyun?

[Gambas:Video CNN]

Jawaban Kim Jung-hyun soal titik balik karier ada di halaman selanjutnya..

Pengalaman Kim Jung-hyun ke Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK