Rekomendasi Film dan Drama Korea Kerajaan Terpopuler

CNN Indonesia | Minggu, 21/02/2021 12:10 WIB
Berikut rekomendasi film dan drama Korea kerajaan terpopuler sepanjang masa. Drkor Dae Jang Geum. (dok. MBC via Hancinema)

Jewel in the Palace

Drakor yang juga dikenal dengan tajuk Dae Jang Geum ini merupakan drama saeguk atau drama kolosal ala Korea yang pertama kali tayang di stasiun TV Indonesia.

Seo Jang-geum (Lee Young-Ae) dalam sejarah kerajaan dinasti Joseon merupakan seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea.

Jang Geum memiliki bakat luar biasa pintarnya, perjalanannya menuju istana sehingga menjadi dayang utama penuh lika-liku.


Tak heran ia diangkat menjadi seorang tabib utama di istana. Namun pengangkatannya mendapatkan penolakan, sebab belum ada dalam sejarah seorang perempuan menduduki posisi tersebut.

[Gambas:Youtube]



The Great Queen Seondeok

Ketidaksetaraan yang disebabkan sistem ranking tulang saat periode Silla digambarkan dalam drama ini.

Sistem tersebut menyebabkan hanya orang-orang berlatar belakang bangsawan dan mulia untuk mendapatkan posisi tinggi. Hal itu disalahgunakan keluarga kerajaan untuk mendominasi politik.

The Great Queen Seondeok mengisahkan perjuangan seorang perempuan untuk mendapatkan haknya di Istana. Drama ini dibintangi Lee Yo-won dan Uhm Tae-woong.

Drama tersebut mendapatkan rating hingga 44,7 persen dalam penayangannya di MBC pada 2009.

[Gambas:Youtube]



The Moon Embracing the Sun

Fiksi yang berlatar belakang Dinasti Joseon ini mengisahkan percintaan Raja Lee Hwon (Kim Soo-Hyun) dan dukun wanita bernama Wol (Han Ga-In).

Wol lahir dari keluarga bangsawan dan menjadi putri mahkota. Namun, dia terjebak dan menghadapi eksekusi. Akhirnya, dia hidup sebagai dukun.

Drama tersebut mendapatkan rating hingga 42,2 persen saat tayang di MBC pada 2012. Hal itu membuatnya diberi label sebagai drama nasional.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK