WAWANCARA EKSKLUSIF

Kim Jung-hyun Pamer Wawasan soal RI: Bendera hingga Jokowi

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 11:53 WIB
Kim Jung-hyun memamerkan pengetahuannya mengenai Republik Indonesia dari warna bendera hingga Presiden Jokowi. Kim Jung-hyun pamer pengetahuan soal Republik Indonesia. (Arsip O& Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Jung-hyun memamerkan pengetahuannya mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (RI). Dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com, ia menyebutkan hal-hal yang diketahui terkait Indonesia, mulai dari arti dari Bendera Merah Putih, perkiraan pulau di Indonesia, hingga nama presiden yang menjabat saat ini.

"Bendera kebangsaan Indonesia itu merah putih. Merah artinya berani, putih artinya suci. Lambang negaranya seekor burung berwarna emas yang sedang mencengkeram pita bertuliskan Bhinneka Tungga Ika," ucap Kim Jung-hyun.

"Presiden yang saat ini menjabat Joko Widodo. Indonesia memiliki sekitar 17 ribu pulau, mata uangnya rupiah, dan Pulau Jawa memiliki populasi terbesar."


Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan mengenai penulisan Indonesia dalam karakter Korea-China atau disebut dengan Hanja.

"Dalam karakter Korea-China (Hanja) ditulis Indoniseoa (인도니서아) kemudian Indoniseoa jika disingkat menjadi Inni (인니)," tuturnya.

Tak hanya itu, aktor kelahiran 5 April 1990 ini juga sudah pernah mencoba nasi goreng khas Indonesia. Ia mengaku amat menyukainya karena sesuai dengan selera lidahnya.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Kim Jung-hyun juga mengetahui Indonesia memiliki keindahan alam dan keanekaragaman yang luar biasa. Hal itu ia sadari ketika berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu.

Ia mengungkapkan sangat ingin kembali menikmati keindahan alam Indonesia apabila berkesempatan berkunjung lagi.

Namun, ia menyadari hal tersebut masih belum bisa dilakukan karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Kim Jung-hyun mengatakan pandemi masih menyelimuti banyak orang, termasuk dirinya.

Oleh sebab itu, ia mendorong penggemarnya bisa terus semangat dan bertahan di kala pandemi. Ia turut berharap drama terbarunya, Mr. Queen bisa menghibur dan mewarnai kehidupan para fan di tengah masa sulit.

"Corona terjadi di seluruh dunia dan masih berlangsung hingga sekarang. Saya juga mengalami masa-masa jenuh berada di rumah. Di masa-masa ini saya sangat berterima kasih dapat menyapa dan memberikan tawa melalui drama saya," ucap Kim Jung-hyun.

"Ini semua akan berakhir. Semoga bisa menjalani hari dengan penuh harapan."

[Gambas:Video CNN]



(chri/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK