Tim Burton Bakal Garap Serial Soal Wednesday Addams

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 09:30 WIB
Karakter Wednesday Addams yang terkenal menakutkan akan digarap oleh Tim Burton dalam bentuk serial televisi. Ilustrasi. Christina Ricci sebagai Wednesday Addams dalam film The Addams Family (1991) (dok. Paramounts Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah serial live-action soal karakter Wednesday Addams disebut akan ditayangkan di Netflix. Kisah yang bakal digarap oleh Tim Burton ini merupakan perkembangan terbaru dari proyek sebelumnya yang mengisahkan cerita klasik The Addams Family.

Pada Oktober lalu, sebuah proyek serial soal cerita The Addams Family tengah dikembangkan oleh studio MGM. Namun saat itu, belum ada layanan streaming yang bakal menayangkan serial tersebut.

Kini, serial dari kisah klasik keluarga aneh dan menakutkan The Addams tersebut difokuskan pada karakter Wednesday. Sejauh ini, dilaporkan Variety, ada delapan episode yang dipastikan akan digarap soal cerita tersebut.


Acara yang dibuat berdasarkan karakter ciptaan Charles Addams tersebut merupakan serial televisi untuk penonton dewasa muda.

Serial ini disebut menggambarkan pengalaman misterius dan supernatural dari Wednesday Addams kala menjadi siswa di Nevermore Academy.

Wednesday dilaporkan akan mencoba menguasai kemampuan psikis miliknya, menggagalkan pembunuhan massal yang meneror kota, dan memecahkan mister mistis yang melibatkan orang tuanya pada 25 tahun lalu.

Sutradara Tim Burton bukan hanya akan sebagai sutradara serial ini, melainkan juga produser eksekutif. Al Gough dan Miles Millar selaku kreator akan bertindak sebagai showrunner dan produser eksekutif.

Bukan hanya tiga orang tersebut, jajaran produser eksekutif turut mencantumkan Andrew Mittman, Kevin Miserocchi dari the Tee and Charles Addams Foundation, Kayla Alpert, Jonathan Glickman, dan Gail Berman.

Mittman, Berman, dan Miserocchi merupakan produser eksekutif film animasi Addams Family (2009). Sementara Glickman adalah produser eksekutif dari sekuel film tersebut.

Karakter Wednesday Addams sudah kerap muncul di layar selama bertahun-tahun. Karakter ini muncul pertama kali di The New Yorker pada dekade 60-an.

Kemudian ia pertama kali muncul di televisi pada 1964 dan diperankan oleh Lisa Loring dalam serial "Addams Family". Christina Ricci termasuk aktris yang paling dikenal dalam memerankan sosok anak 'creepy' ini pada dekade '90-an.

Acara televisi ini sendiri merupakan salah satu dari sedikit proyek televisi yang digarap oleh Tim Burton sepanjang kariernya. Karyanya di televisi sebelumnya adalah menyutradarai sejumlah episode di Alfred Hitchcock Presents.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK