HAIM Rilis Lagu Gasoline Versi Kolaborasi dengan Taylor Swift

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 10:31 WIB
HAIM merilis versi kolaborasi dengan Taylor Swift untuk Gasoline, salah satu lagu dalam album mereka yang meraih nominasi Grammy Awards, Women in Music Pt. III. HAIM merilis versi kolaborasi dengan Taylor Swift untuk Gasoline, salah satu lagu dalam album mereka yang meraih nominasi Grammy Awards, Women in Music Pt. III. (AFP Photo/Leon Neal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trio alternatif asal Amerika Serikat, HAIM, merilis versi kolaborasi dengan Taylor Swift untuk Gasoline, salah satu lagu andalan dalam album mereka yang meraih nominasi Grammy Awards 2021, Women in Music Pt. III.

Dalam versi baru tersebut, suara Swift terdengar mengisi beberapa bagian sahutan dari nyanyian sang trio kakak beradik tersebut.

Melalui Instagram, HAIM menjelaskan bahwa mereka memang sudah membidik Swift untuk menjadi salah satu kolaborator saat merencanakan proyek versi panjang album Women in Music Pt. III ini.


"Sejak kami merilis wimpiii pada Juni lalu, Taylor selalu mengatakan bahwa Gasoline adalah favoritnya. Jadi ketika kami memikirkan cara baru untuk menggambarkan beberapa lagu dalam album itu, kami langsung memikirkan dia," tulis HAIM.

"Dia membawa gagasan-gagasan dan citra baru bagi lagu ini dan benar-benar memberikannya hidup baru. Terima kasih @taylorswift sudah menambahkan suara indahmu dan semangat baru ke lagu yang bermakna bagi kami ini."

Tak hanya itu, dalam proyek versi panjang album Woman Pt. III ini HAIM juga menggandeng pionir jazz fusion, Thundercat, untuk membawakan lagu 3AM.

HAIM mengaku sudah kenal Thundercat sejak 2013. Sejak saat itu, mereka selalu berencana untuk berkolaborasi dalam satu proyek.

"Desember lalu, kami sedang di studio dan di akhir sesi, Este menyinggung bahwa kami selalu membayangkan 3AM sebagai duet. Beberapa menit kemudian, Thundercat ikut serta dalam lagu itu dan membawa keajaiban ke dalamnya," tulis mereka.

[Gambas:Instagram]

Kini, versi panjang album Women in Music Pt. III sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik.

Album ini sendiri menuai sambutan positif sampai-sampai meraih dua nominasi dalam ajang Grammy Awards 2021, yaitu Album of the Year dan Best Rock Performance.

Women in Music Pt. III merupakan album ketiga HAIM setelah Days Are Gone (2013) dan Something to Tell You (2017).

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK